header pta Baru

100. Mengawali Minggu Pertama Bulan April 2022 PA Kuala Kapuas Kembali Berhasil Mendamaikan Mediasi Sebanyak 4 Perkara

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 564Posted in Kuala Kapuas

 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Senin 4 April 2022 dan Selasa 5 April 2022, selama 2 hari berturut-turut Hakim Mediator Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu Wakil Ketua Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy., kembali berhasil mendamaikan mediasi 4 perkara, bertempat di Ruang Mediasi Pengadilan Agama Kuala Kapuas, beliau berhasil memediasi para pihak dalam Perkara 2 Hak Asuh Anak ,1 Perkara Gugatan Harta Bersama dan 1 Perkara Cerai Gugat.

Mediasi tersebut dihadiri langsung oleh kedua belah pihak yang berperkara Penggugat dan Tergugat. Pada saat berjalannya proses mediasi tersebut Hakim Mediator melakukan upaya mediasi secara maksimal dengan menerapkan tahapan-tahapan proses mediasi sesuai ketentuan PERMA No. 1 Tahun 2016 Tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan.

Hakim Mediator juga mengupayakan perdamaian dengan cara memberikan pandangan serta nasehat kepada para pihak dalam perkara Hak Asuh Anak terkait bagaimana pentingnya menjaga keutuhan dan mempertahankan  kebersamaan dalam pola asuh anak serta akibat yang timbul jika nantinya terjadi perbedaan pendapat yang dapat mempengaruhi psikologi anak. Dan juga nasehat yang berhubungan dengan pihak gugatan harta bersama serta cerai gugat diberikan oleh Mediator tersebut, Penggugat dan Tergugat akhirnya mencapai kesepakatan dan kedamaian dalam proses mediasi tersebut. (nv)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media