header pta Baru

421. “PA Kuala Kapuas Dilandasi Oleh 3 Pilar Utama” Amanat Pembinan Apel Tanggal 29 November 2021

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 277Posted in Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Di penghujung bulan November Apel Senin pagi dilaksanakan sebagaimana mestinya (29/11/2021) bertempat di halaman depan, tepat pukul pukul 08.00 WIB Apel dimulai, Pembina Apel Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohd. Anton Dwi Putra, S.H., M.H., sebagai MC Mariatul Kiptiah, S.H. (Panmud Hukum), Pembaca 8 Nilai Utama MARI H. Mariansyah Noor, S.Ag. (Panmud Hukum), Pembaca do’a H. Said Harli, S.Ag. (Panitera) dan Pemimpin Apel adalah Rahmad Rosadi (PPNPN).

Apel dikuti oleh unsur pimpinan, Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, staf dan para PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Pada Apel tersebut, Ketua menyampaikan sekali lagi mengingatkan bahwa di Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilandasi oleh 3 pilar utama, yaitu integritas, kejujuran dan kedisiplinan, inilah harga mutlak, nilai-nilai yang lain akan otomatis menyertai sebagaimana kata pepatah tanamlah padi insyaalllah rumput akan tumbuh, tapi jangan  berharap padi akan tumbuh kalau rumput yang ditanam.

Selanjutnya beliau mengingatkan bahwa perjuangan kita di tahun 2021 belum berakhir, walaupun satu demi satu program kerja kita sudah terlaksana, namun masih ada yang belum terlaksana. Program sinergitas dengan Pemkab Kapuas sudah berjalan dan sidang di luar gedung terakhir kemarin kita laksanakan di desa Bandar Raya.

Hari ini kita akan kedatangan Tim Asessor Eksternal Ditjen Badilag untuk melaksanakan observasi implementasi APM, mohon kerjasamanya dari kita semua, apapun yang mereka butuhkan dan inginkan kita siapkan, mudah-mudahan usaha tidak akan mengkhianati hasil yang kita lakukan.

Kemudian sebagaimana tahun yang lalu, pada akhir tahun kita akan melaksanakan press release dikoordinir oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, juga pelaksanaknan rapat kerja di awal tahun 2022.

Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada tim PTWP Cabang Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Official dan Supporter yang sudah memberikan yang terbaik bagi kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dengan diraihnya juara I dan Piala Bergilir Turnamen Tenis KPTA CUP X Tahun 2021.

Tak lupa juga juga terima kasih kepada rekan-rekan bagian Kesekretariatan, karena pelaksanaan anggaran berjalan sesuai dengan aturan dan program kerja Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dan sinergitas dengan arahan dari pimpinan.

Selesai amanat dilanjutkan dengan pembacaan dan peragaan 8 Nilai Utama MARI dan diakhiri dengan pembacaan do’a. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media