logo pta6

363. Senam Jantung Sehat di PA Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 43Posted in Kuala Kapuas

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Jum’at tanggal 15 Oktober 2021 pukul 07.30 WIB bertempat di teras depan kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan kegiatan Jum’at Sehat yaitu senam bersama, yang diikuti oleh beberapa seluruh ASN Pengadilan Agama Kuala Kapuas karena ada juga yang main tenis.

Kali ini senam yang dilakukan adalah Senam jantung sehat. Senam jantung sehat  adalah salah satu dari beragam cara untuk menjaga kesehatan jantung. Pada dasarnya, senam jantung sehat adalah senam yang dapat membuat detak jantung lebih cepat dan tubuh lebih berkeringat. Peran utama senam jantung sehat adalah meningkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.

Tak hanya itu, senam jantung sehat juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga berat badan ideal, mencegah kerusakan pembuluh darah, serta menurunkan kolesterol, gula darah, dan tekanan darah sehingga mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Dalam rangka mewujudkan pola hidup sehat yang sangat berpengaruh terhadap produktivitas kerja yang berkualitas, maka kegiatan ini berguna dan bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran baik fisik maupun pikiran yang selama berhari-hari sebelumnya bergelut dengan pekerjaan yang menyita waktu dan menguras pikiran sehingga setelah dilaksanakan kegiatan senam pagi bersama ini diharapkan seluruh ASN pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas dapat fresh kembali sehingga didalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sehari-hari akan menghasilkan pekerjaan yang maksimal dan berkualitas.

Dengan adanya kegiatan jum’at sehat ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta meningkatkan produktivitas dalam melaksanakan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat, sebagaimana yang termaktub dalam sebuah ungkapan yang terkenal Mens sana in corpore sano, sebuah kalimat dalam Bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. (isn)

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media