header pta Baru

268. Pegawai PA Kuala Kapuas Ikuti End User Training Terkait Sakti Web Full Module

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 311Posted in Kuala Kapuas

Pegawai PA Kuala Kapuas Ikuti End User Training Terkait Sakti Web Full Module 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin, tanggal 23 Agustus 2021, Isnaniyah, S.Ag. Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang juga sebagai Kuasa Pengguna Anggaran beserta para pegawai yang juga user SAKTI Web Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengikuti Kegiatan End User Training dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palangka Raya.  Hal ini merupakan tindaklanjut dari surat undangan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangka Raya Nomor S-1858/WPB.18/KP.01/2021. Kegiatan diikuti seluruh satuan kerja mitra KPPN Palangka Raya.

Kegiatan dilakukan melalui Video Conference menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19. Acara dibuka langsung oleh Kepala KPPN Palangka Raya  Muhtar Salim. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas kesediaan para peserta dalam mengikuti kegiatan EUT SAKTI. “Terima kasih saya sampaikan atas kesediaan Bapak Ibu dalam kegiatan pelatihan ini semoga dengan pelatihan ini dapat membantu bapak dan ibu sekalian dalam mengopersikan Aplikasi SAKTI, “kata beliau.

Setelah sambutan dari Kepala KPPN Palangka Raya, acara dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber. Adapun narasumber dalam pelatihan ini adalah Bapak Rois Triawan selaku bagian CSO KPPN Palangka Raya. Dalam paparannya, narasumber menjelaskan dan mencontohkan bagaimana cara merekam data data di aplikasi SAKTI serta bagaimana cara membuat SPP, SPM dan lainnya. Dalam EUT SAKTI ini para peserta juga bisa langsung menggunakan dan mempraktikkan aplikasi SAKTI.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 Agustus hingga 3 September 2021, yang terdiri dari 2 Kelompok Modul yaitu Modul Pelaksanaan (Komitmen, Pembayaran dan Bendahara) dan Modul Pelaporan (Persediaan, Aset Tetap, Piutang dan GLP). Kelompok Modul Pelaksanaan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 27 Agustus 2021, sedangkan Kelompok Modul Pelaporan dilaksanakan pada tanggal 30 sampai 3 September 2021. 

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini para user SAKTI satuan kerja dapat memahami serta menggunakan aplikasi SAKTI yang akan resmi digunakan tanggal 01 Januari 2022 untuk beberapa modul. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media