header pta Baru

257. PA Kuala Kapuas Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 Mahkamah Agung RI secara Virtual

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 418Posted in Kuala Kapuas

PA Kuala Kapuas Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 Mahkamah Agung RI secara Virtual

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, 19 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan di Gedung Mahkamah Agung secara virtual melalui aplikasi zoom di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., Hakim-hakim, Panitera, Sekretaris, Kasubbag PTIP dan Panmud Hukum, sedangkan aparatur yang lainnya mengikuti dengan cara menyaksikan melalui kanal youtube Mahkamah Agung. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19

.

Acara dilaksanakan dalam 3 rangkaian, yaitu Upacara Peringatan HUT ke-76 Mahkamah Agung RI, Penerimaan Anugerah MA Tahun 2021, serta Penyaksian Bersama Film “Pesan Bermakna” yang juga merupakan film yang tayang perdana di kanal youtube Humas Mahkamah Agung.

Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., Ketua Mahkamah Agung RI, memberikan sambutan bahwa tema yang disampaikan adalah “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi pada Masa Pandemi”. “Marilah kita bersatu untuk melawan wabah pandemi covid-19, jangan bertindak ceroboh dan menganggap sepele wabah ini, karena dapat membahayakan orang lain serta lingkungan di sekitarnya”, ujar Ketua Mahkamah Agung RI. 

“Teknologi menjadi sebuah solusi dalam membantu pelayanan Badan Peradilan tetap berjalan di masa pandemi saat ini, juga membantu meringankan pekerjaan dengan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tinggi”, lanjutnya. Saat ini, MA sedang mengembangkan digitalisasi terhadap produk-produk peradilan supaya lebih baik dan optimal, serta dapat diakses dengan mudah.

Selesai Upacara Peringatan HUT ke-76 MA RI, acara dilanjutkan dengan Penerimaan Anugerah MA yang disampaikan oleh Dr. H. Hasbi, M.H., Sekretaris MA RI, serta pemutaran film “Pesan Bermakna” yang ditayangkan secara perdana melalui kanal youtube Humas Mahkamah Agung. (isn)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media