header pta Baru

210. Salah Seorang CPNS PA Kuala Kapuas Mengikuti Seminar Laporan Aktualisasi

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 334Posted in Kuala Kapuas

Salah Seorang CPNS PA Kuala Kapuas Mengikuti Seminar Laporan Aktualisasi

Kuala Kapuas│www.pa-kualakapuas.go.id

Dengan mengangkat Judul “Digitalisasi Pengelolaan Dokumen-Dokumen Kepegawaian Pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas” salah seorang CPNS Pengadilan Agama Kuala Kapuas Primitha Asqofi, S.Kom. pada hari Rabu 14 Juli 2021 mengikuti Seminar Laporan Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar PNS secara virtual yang dimulai pukul 08.00 s.d 14.00 WIB.

Tujuan dari penyusunan laporan aktualisasi ini adalah salah satu syarat untuk menyelesaikan rangkaian kegiatan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Mahkamah Agung Republik Indonesia Gelombang I Angkatan IX Golongan III Tahun 2021. Sebagai Coach/Moderator adalah Fauzan, SH., SE., MH.,dan didampingi oleh Mentor yaitu Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas Isnaniyah, S.Ag.

 

Dihadapan penguji Ketua PTUN Jakarta Bapak Irhamto, S.H. Primitha memaparkan dan meyakinkan penguji bahwa apa yang menjadi rancangan aktualisasi yang sekarang menjadi laporan aktualisasi telah selesai dikerjakan semua.

Tujuan utama dalam laporan aktualisasi ini adalah terwujudnya digitalisasi dokumen-dokumen kepegawaian ke dalam bentuk softcopy yang disimpan dalam media Google Drive dimana hal ini merupakan bentuk aktualisasi nilai-nilai dasar Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi (ANEKA) selain itu tujuan perubahan yang diharapkan adalah demi meningkatkan kinerja organisasi khususnya terhadap pengelolaan dokumen-dokumen kepegawaian sehingga diharapakan penyajian serta proses pencarian dokumen menjadi lebih mudah, cepat, dan tepat waktu. Dokumen yang dimaksud terdiri atas SK (Surat Keterangan), Surat Izin Keluar, Surat Izin Cuti dll.

 

Penguji menyampaikan, bahwa apa yang menjadi Aktualisasi Primitha sangat menarik, dan berharap kedepan dapat lebih dikembangkan lagi dalam bentuk aplikasi, sehingga semua dokumen dapat terdigitalisasi bukang hanya di bagian Kepegawaian saja.

 

Pembuatan aktualisasi bukan sekedar ingin melaksanakan tugas atau hanya sekedar sebagai persyaratan kelulusan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS. Akan tetapi perlu adanya ide atau inovasi  agar mampu memberikan manfaat yang lebih bagi organisasi terlebih khususnya satuan kerja tempat CPNS tersebut bertugas. (isn).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media