header pta Baru

191. PA Kuala Kapuas Terima Mahasiswa Praktikum Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 373Posted in Kuala Kapuas

PA Kuala Kapuas Terima Mahasiswa Praktikum Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin

 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin 21 Juni 2021 pukul 15.00 WIB, Pengadilan Agama Kuala Kapuas menerima kedatangan Mahasiswa Praktikum Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin.

 

 

Kedatangan para Mahasiswa/i yang berjumlah 8 orang tersebut disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. bertempat di ruang tamu Ketua, didampingi oleh Panitera H. Said Harli, S.Ag. serta Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

 

Dalam pertemuan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengucapkan selamat datang, dan menyampaikan bahwa nanti yang membimbing ada pamong yaitu pak Ahmad Rafuan, S.Sy., yang sekarang sedang sidang, dan mereka nantinya akan mempelajari tentang administrasi perkara, administrasi persidangan dan praktik sidang semu, agar berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik. Kemudian menggunakan waktu dengan seefektif dan seefisein mungkin, karena disini bisa mendapatkan pengetahuan praktik yang tidak didapatkan di ruang kuliah, jadi bisa diserap sebanyak-banyaknya, bisa juga sambil mencari masalah untuk bahan penelitian/skripsi.

 

Lebih lanjut Ketua mengatakan agar selama mengikuti praktikum harus disiplin sesuai dengan jam yang diarahkan oleh Pamong serta harus membuat laporan. Nanti juga diarahkan ke kepaniteraan yang akan dikoordinir oleh Panitera untuk mempelajari administrasi perkara. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media