header pta Baru

178. Mancing Mania di PA Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 744Posted in Kuala Kapuas

Mancing Mania di PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Memancing bisa merupakan sebuah hobby bagi seseorang, memancing memberikan pencerahan bahwa mengail tidak hanya dimaknai sebagai sekadar aktivitas menangkap ikan dengan pancing.  Memancing bisa mengajarkan banyak hal. Bahkan, memancing terkadang dianggap sebagai satu di antara cara untuk belajar memaknai kehidupan.

Dengan memancing, kita diajar untuk bersabar, bahwa untuk mendapatkan apa yang diinginkan tak bisa dengan cara instan melainkan dengan proses dan usaha. Memancing juga bisa mengajarkan kita untuk mengendalikan emosi. Tak perlu marah, kesal atau jengkel saat kail yang dilempar tak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

Kita juga bisa belajar berkonsentrasi dari melakukan aktivitas memancing. Belum lagi, kita juga diajar berpikir positif dan optimistis bahwa kail yang sudah dilempar, jala yang telah ditebar, akan mendatangkan hasil.

Memancing juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti melatih motorik serta mengolahragakan sendi dan otot.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas memiliki sebuah kolam ikan yang terletak di halaman samping, kolam ini sangat berguna sekali bagi ASN yang hobby memancing, karena akan ada kegiatan makan siang bersama pada hari Jum’at 11 Juni 2021, maka pagi-pagi sekali sudah ada yang nangkring di pinggir kolam ikan yang ada di halaman samping Pengadilan Agama Kuala Kapuas tersebut, mereka adalah para pemancing mania. Ikan yang terdapat dalam kolam tersebut ada ikan patin, nila, pepuyu dan haruan (ikan Gabus), dan ikan hasil pancingan tersebut direncanakan akan dibakar.

Begitu sabarnya para pemancing yang dikoordinir langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Said Harli, S.Ag. dibantu oleh anggota posbakum dan adik-adik mahasiwa praktikum melaksanakan tugasnya sambil menunggu mata kailnya dipatuk ikan. Berkat kesabaran mereka berhasil memperoleh puluhan ikan yang nantinya bisa dinikmati bersama-sama. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media