header pta Baru

77. Pelaksanaan Coffee Morning di Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 413Posted in Kuala Kapuas

Pelaksanaan Coffee Morning di Pengadilan Agama Kuala Kapuas 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Bertempat di ruang Tamu Terbuka, Rabu 10 Maret 2021 pukul 07.30 WIB, Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan coffee morning. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. dengan dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panmud dan para Kasubbag.

Pada kesempatan tersebut Pak Ketua menyampaikan bahwa kegiatan coffee morning ini sangat penting, karena kita bisa melaksanakan koordinasi, pembinaan dan bisa berkomunikasi untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja. 

Ada beberapa hal yang beliau sampaikan juga bahwa banyak diantara kita yang belum tahu atau sudah tahu tapi tidak melaksanakan, bahwa kita ini sebagai aparatur peradilan ada pembatasan interaksi karenanya digagas adanya PTSP untuk membatasi aparat peradilan dengan para pihak pencari keadilan.

Dan juga untuk menghindari adanya benturan kepentingan, karenanya mutasi itu perlu apalagi bagi orang-orang yang sudah lama, untuk menghilangkan rasa sudah kenal dan dekat dengan para pihak yang datang ke pengadilan, kita harus memberikan pelayanan yang sama kepada semua orang.

Lebih lanjut Pak Ketua mengatakan agar Rekan-rekan yang bertugas di PTSP bekerja sesuai dengan hukum acara, jangan sampai ada benturan kepentingan, dan sudah ada Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 59A/Sek/SK/11/2014 tentang Pedoman Penanganan Benturan Kepentingan di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, dan itu harus kita pedomani.

Kita harus hati-hati dalam bekerja, maksud kita baik kita membantu orang lain tapi kita tidak tahu dikemudian hari bisa saja itu bisa menjadi masalah bagi kita, apalagi sudah ada peraturan dan hukum acaranya.

Selanjutnya kegiatan coffee morning ini diisi dengan dialog antar semua yang hadir pada kegiatan tersebut sambil menikmati minuman berupa kopi dan teh serta snack yang telah disediakan. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media