header pta Baru

PA Kuala Kapuas Mengikuti Zoom Meeting Mengenai Sosialisasi dan Validasi SIPP Oleh Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 471Posted in Kuala Kapuas

PA Kuala Kapuas Mengikuti Zoom Meeting Mengenai Sosialisasi dan Validasi SIPP Oleh Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia

Kuala Kapuas│www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Kamis (14/01/2021) pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. dan jajaran Kepaniteraan yang terdiri dari Panitera H. Said Harli, S.Ag. dan Staf Bagian Kepaniteraan Abdul Latif, S.Pd.I.  (Admin SIPP) mengikuti zoom meeting mengenai sosialisasi dan validasi data SIPP. Berdasarkan Surat Direktur Pembinaan Administrasi Badilag MA RI Nomor 114/DjA.3/HM.00/1/2021 tanggal 7 Januari 2021.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan dari tanggal 11 Januari s.d 14 Januari 2021 diikuti oleh seluruh Panitera PTA/PA serta Admin SIPP seluruh Indonesia secara zoom meeting tersebut. Dengan agenda Kepatuhan Pengisian e-Doc SIPP, Pengisian laporan pada Aplikasi Kinsatker dan Validasi Data hasil Mediasi.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Pembinaan Administrasi Badilag Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H.  menyampaikan: “Kepatuhan terhadap pengisian e-Doc SIPP, one day minute one day publish, karena mempengaruh penilaian kinerja raport SIPP. Oleh karena itu harus menjadi perhatian untuk semua satker. Setelah ini kita akan ikuti pemaparan materi tentang Pengisian  Laporan pada  Aplikasi Kinsatker dan Validasi Data SIPP oleh Tim Satgas dari Badilag yang akan menjelaskan tentang tata cara pengisian laporan dan teknis melakukan validasi data hasil mediasi, ”kata Nur Djannah Syaf.

Pada akhir acara sosialisasi tersebut diberikan kesempatan tanya jawab bagi para peserta dengan beberapa pertanyaan kemudian saran dan menyampaikan beberapa kendala  terkait dengan implementasi aplikasi SIPP di satker masing-masing, agar nantinya semua kendala yang ada disatker masing-masing dapat diatasi.

Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Said Harli, S.Ag. mengatakan: “Akan segera menerapkan apa yang diperintahkan oleh Badilag tersebut sehingga predikat SIPP Pengadilan Agama Kuala Kapuas akan mendapatkan penilaian yang bagus dan lebih meningkat lagi pada tahun 2021 ini ”katanya. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media