header pta Baru

Pengoperasian Kantin “Al Husein” di Kantor PA Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 669Posted in Kuala Kapuas

Pengoperasian Kantin “Al Husein” di Kantor PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Mengingat akses kantor yang jaraknya lumayan jauh dengan pusat keramaian kota Kuala Kapuas, tentu saja hal ini menjadi hambatan bagi para pegawai dan terutama para pengunjung atau pihak berperkara apabila mencari sesuatu untuk dikonsumsi sembari menunggu sidang. Hal ini jugalah yang mendorong Pengadilan Agama Kuala Kapuas untuk mendirikan sebuah kantin di lingkungan gedung kantor. Akhirnya diusulkanlah surat permohonan ke KPKNL Palangka Raya, yaitu permohonan persetujuan sewa BMN berupa tanah milik Pengadilan Agama Kuala Kapuas untuk pembangunan kantin tersebut yang nantinya dikelola pihak ketiga dan sembari proses surat persetujuan keluar pihak KPKNL telah memberikan lampu hijau bahwa kantin sudah boleh dibangun.

Pada hari Jumat, tanggal 04 Desember 2020 pukul 07.30 WIB kantin yang terletak di halaman belakang gedung Pengadilan Agama Kuala Kapuas itupun dimulai pengoperasiannya dengan berbagai macam menu yang disajikan, ditandai dengan acara syukuran yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Diawali dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I., selanjutnya makan bersama, dan khusus hari itu semuanya gratis.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. mengatakan dengan tersedianya kantin di lingkungan kantor selain dimanfaatkan oleh para pengunjung diharapkan juga hakim, pegawai dan PPNPN dapat memenuhi kebutuhan makan dan minumnya selama bekerja tanpa harus meninggalkan lingkungan kantor, khususnya bagi yang bujang lokal kata beliau. Beliau juga berharap keberadaan kantin bisa terus terjaga keberadaannya dan dapat terus bermanfaat sampai kapanpun. (isn)

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media