header pta Baru

Satpam/PPNPN PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Kaderisasi Penegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan di lingkungan Perkantoran

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 709Posted in Kuala Kapuas

Satpam/PPNPN PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Kaderisasi Penegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan di lingkungan Perkantoran

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id 

Pada hari Rabu 21 Oktober 2020 pukul 08.45 WIB, 2 orang PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu Edi Gunawan (Satpam) dan Rahmad Rosadi (Sopir) mengikuti acara Kaderisasi Penegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan di lingkungan Perkantoran guna Pencegahan Penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas, yang bertempat di Ruang Data Makodim 1011/Klk.

 

Kodim 1011 Kuala Kapuas melakukan kaderisasi dengan memberikan pelatihan dan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada organisasi keagamaan, tokoh agama, perkantoran perbankan, sentra ekonomi dan sekolah dalam upaya mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dan juga Pembentukan Kader Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Guna Mewujudkan Masyarakat Produktif Aman. 

 

Dandim 1011/Klk. Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos membuka acara tersebut dengan di tandai pemasangan ban lengan tanda Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada perwakilan Peserta yang diikuti oleh Instansi, Perkantoran, Perwakilan Sekolah-Sekolah, Dan Swasta yang ada di wilayah territorial Kodim 1011/Klk.

 

Dalam amanatnya, Dandim 1011/Klk mengatakan, ”Secara sosial prinsip utama dari penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru adalah agar dapat menyesuaikan, beradaptasi menyiapkan dan membiasakan diri dalam beraktivitas dengan memperhatikan pola hidup sehat dan disiplin terhadap protokol kesehatan covid-19 ke semua lini,”ungkapnya.

 

“Memutus rantai penyebaran Covid-19 ini bukan hanya tugas petugas Kesehatan, TNI Polri ataupun pemerintah saja akan tetapi tugas kita bersama, dengan melibatkan banyak kalangan sebagai kader penegak disiplin protokol kesehatan, yang diharapkan dapat memaksimalkan penerapanya khususnya di wilayah Kodim 1011/Klk,” Terangnya.

Untuk itu tujuan dari pelaksanaan kegiatan Kaderisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini untuk mengoptimalkan penegakan Protokol Kesehatan, dengan harapan setelah menerima materi nantinya akan menjadi kader penegak disiplin di tempat kerjanya masing-masing, sehingga dapat mempercepat penanganan dan pengendalian, guna mewujudkan masyarakat produktif aman covid-19,” ujarnya. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media