header pta Baru

PANITERA PENGGANTI PA KUALA KAPUAS RAIH PERINGKAT 2 DALAM ENGLISH EFFECTIVE PRESENTATION

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 583Posted in Kuala Kapuas

PANITERA PENGGANTI PA KUALA KAPUAS RAIH PERINGKAT 2 DALAM ENGLISH EFFECTIVE PRESENTATION

 

Kartini (38), telah menghadiahkan kabar gembira untuk Pengadilan Agama Kuala Kapuas dalam ajang English Effective Presentation (EEP). Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kuala Kapuas tersebut telah meraih peringkat terbaik Ke-dua dalam salah satu kelas EEP pada 16 – 24 Juli 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung (Pusdiklat MA) dengan bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Amerika (LIA). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online pada setiap hari kecuali akhir pekan. Berita mengenai prestasi tersebut diumumkan secara resmi melalui halaman akun Instagram pusdiklat.menpim.ma.1 pada hari Sabtu, tanggal 25 Juli 2020.  

Menurut Kartini, kegiatan English Effective Presentation tersebut banyak memberikan manfaat bagi para peserta salah satunya adalah pengetahuan tentang membuat Persentasi berbahasa Inggris secara efektif dan menarik. Dalam EEP para peserta dituntut menggunakan kemampuan berbahasa Inggrisnya baik secara lisan maupun tulisan. Selanjutnya,  para peserta dilibatkan untuk berdiskusi dan bekerjasama dengan peserta lain yang berasal dari satuan kerja dibawah naungan Mahkamah Agung diseluruh Indonesia serta dilatih untuk mengatur waktu sebaik mungkin untuk tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai aparatur Peradilan disamping tetap aktif mengikuti kegiatan EEP tersebut dengan maksimal. Menurut Kartini hal yang terakhir tersebut adalah tantangan terbesar baginya karena tetap bekerja dan belajar dalam waktu bersamaan cukup membuat kewalahan dan membutuhkan energi yang lebih besar dari biasanya. 

Respon positif tidak luput dilontarkan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas atas kabar gembira ini.

 “Selaku Pimpinan saya bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Saudari Kartini mudah-mudahan dengan hal tersebut dapat memotivasi seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya”, ucap Bapak H. Ahmad Farhat,S.Ag.,S.H.,M.HI selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

(Pen: S.Harly)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media