header pta Baru

Pencatatan Surat Elektronik di PA Kapuas

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 573Posted in Kuala Kapuas

Pencatatan Surat Elektronik di PA Kapuas

dar.jpg

Kuala Kapuas | Rabu 01 Juli 2020 Tenaga Kontrak salah satu Staf kesekretariatan Darpiah, SH melakukan pencatatan surat masuk dan Keluar secara elektronik. Biasanya bertugas melakukan pencatatan surat masuk dan keluar di Pengadilan Agama Kuala Kapuas secara manual (menulis dibuku),akan tetapi demi terciptanya sistem persuratan yang baik maka perlu mencatat surat baik secara manual maupun secara elektronik juga.

Pencatatan elektronik yang dimaksud bukan menggunakan aplikasi khusus, akan tetapi memanfaatkan applikasi Microsoft Exel saja, dimana ketika ada surat keluar maupun masuk akan lebih dulu di scan dan dimasukkan ke exel lalu membuat hiperlink ditiap tiap surat masuk maupun keluar.

“Bagus, untuk inisiatifnya agar perlu dikembangkan lagi. Kerana, dengan adanya sistem seperti itu maka akan lebih memudahkan untuk melihat atau mengakses surat masuk dan keluar yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas ketika akan dibutugkan” ujar Isnaniyah S.Ag. selaku sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media