header pta Baru

Cekatan #4 Penentu Amalan Selain Niat

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 29Posted in Kuala Kapuas

Kapuas (2/7) Seluruh aparatur PA Kuala Kapuas kembali ikuti Ceramah Penguat Kejujuran (Cekatan) yang mengambil tempat di Mushola Ar Raudah PA Kuala Kapuas. Cekatan kali ini disampaikan oleh Mariatul Kiptiah, S.H. yang membahas mengenai penentu suatu amalan selain niat.

Ia membuka Cekatan dengan mengutip Hadist Shahih Riwayat Bukhari No. 6607 yang berbunyi,

وَإِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالْخَوَاتِيمِ

artinya , “Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada akhirnya.”

Ia menyampaikan ini untuk menstimulasi seluruh aparatur agar senantiasa mengawal suatu amalan berakhir tepat sasaran. Menurutnya, bekal niat untuk menjalankan suatu amalan tidaklah cukup, melainkan juga harus dibarengi dengan komitmen dan konsistensi. Ia kemudian menjelaskan apa itu komitmen dan bagaimana harus dijalankan, dilanjutkan dengan mengulas mengenai konsistensi.

"konsistensi itu istiqamah, kalau secara terminologi, konsistensi ialah kemampuan untuk terus-menerus berusaha sampai sesuatu berhasil tercapai" jelasnya

Menutup cekatan, ia kemudian mengajak seluruh aparatur untuk kembali menguatkan komitmen dan konsistensi dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Lingkungan Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Ia melakukan reminder terhadap seluruh aparatur agar tidak patah semangat setelah tahun 2023 belum memperoleh predikat WBK.

"tidak masalah, karena perjuangan itu senantiasa berlangsung terus menerus" tuturnya

"oleh karena itu, mari jaga dan junjung komitmen bersama kita, dan jaga terus konsistensi kita" sambungnya lagi

(VON)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media