header pta Baru

Pengadilan Agama Kasongan Ikut Sertakan Pegawainya Pada Diklat Pengelolaan Arsip Dinamis oleh Lembaga ANRI Secara Online

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 387Posted in Kasongan

PENGADILAN AGAMA KASONGAN IKUT SERTAKAN PEGAWAINYA PADA DIKLAT PENGELOLAAN ARSIP DINAMIS OLEH LEMBAGA ANRI SECARA ONLINE

ANRI1

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Rabu, 06 April 2022 | Sumber Daya Manusia memiliki peranan yang sangat penting bagi sebuah satuan kerja Pemerintahan. Pegawai merupakan aset bagi satuan kerja, karena keberhasilan satuan kerja dapat diraih karena adanya pegawai yang kompeten dalam satuan kerja tersebut. Dengan kualitas kinerja yang baik dari pegawai akan memberikan efek yang positif pada pegawai maupun satuan kerja itu sendiri. Setiap satuan kerja yang mampu bersaing harus memiliki SDM yang berkualitas dan kompeten. Namun untuk membentuk pegawai dengan kinerja yang baik, tentunya satuan kerja harus memberikan sebuah program pelatihan dan pengembangan bagi setiap pegawai di satuan kerjanya.

Pada kesempatan kali ini, pegawai Pengadilan Agama Kasongan Mustafa Kamal, A.Md, A.B. kembali mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dengan Materi Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis (Distance Learning) Arsip Nasional Republik Indonesia sejak tanggal 5 s.d 8 April 2022 secara Daring atau melalui zoom meeting. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia.

ANRI 2

Kegiatan ini diikuti 25 peserta dari beberapa satker Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan beberapa materi yang diberikan selama 4 hari pelaksanaan. Pada hari pertama Diklat dengan materi Pengantar Kearsipan, dan materi Instrumen Pengelolaan Arsip Dinamis, sedangkan pada hari kedua dengan materi Pengelolaan Arsip Aktif dan Pengelolaan Arsip Inaktif. Materi Alih Media Arsip dan Penyusutan Arsip diselenggarakan pada hari ketiga kemudian ditutup dengan materi Pengelolaan Arsip Berbasis TIK serta Posttest pada hari Penutup. (Timred/RA)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media