header pta Baru

PA Kasongan Ikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Secara Virtual Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 373Posted in Kasongan

PA KASONGAN IKUTI PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL SECARA VIRTUAL OLEH PIMPINAN MAHKAMAH AGUNG RI

bimtek 3

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Kasongan, 17 Desember 2021 | Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kasongan, Wakil Ketua Bapak H. Rofik Samsul Hidayat, S.H. didampingi dengan Hakim Bapak Azim Izzul Islami, S.H.I., M.H., dan Bapak Fariz Prasetyo Aji, S.H. serta Sekretaris Ibu Rahmayani, S.H.I., mengikuti Kegiatan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Bagi Pimpinan, Hakim dan Aparatur Peradilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia secara virtual melalui Zoom Meeting Hari Jum’at Tanggal 17 Desember 2021 yang bertempat di Hotel Shangri-la Surabaya Jawa Timur.

sd

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagi Hymne Mahkamah Agung RI, dan dilanjutkan dengan sambutan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H. yang sekaligus membuka acara Pembinaan Teknis. Dalam sambutannya, Yang Mulia Ketua Mahmakah Agung RI mengingatkan kepada seluruh aparatur peradilan Mahkamah Agung seluruh Indonesia agar tidak lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Diakhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa Membangun Kepercayaan Publik Ibarat Menyalakan Api diatas Tungku yang Basah, Sulit Menyala namun Mudah untuk Padam. Oleh karena itu Perlu Kerja Keras untuk Membangunnya dan Kekompakan untuk Menjaganya. Selain itu Ketua Mahkamah Agung RI juga menyampaikan kepada seluruh Hakim dan Aparatur Peradilan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan lembaga peradian, dan senantiasa menjaga integritas dalam bekerja melayani para pencari keadilan.

reaker 1 1

Adapun materi kegiatan pada pembinaan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama, materi pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial serta pengawasan disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Non Yudisial serta Para Ketua Kamar.  Agenda pembinaan pun kembali dilanjutkan setelah istirahat shalat Jumat. Sesi kedua ini kemudian dibuka oleh Bapak Sekretaris Mahkamah Agung, Dr. Hasbi Hasan S.H., M.H. Selanjutnya pemaparan materi pembinaan oleh Pejabat Eselon I Mahkamah Agung diantaranya Plt. Direktur Jenderal Peradilan Umum, Direktur Jenderal Peradilan Agama, Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, Kepala Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung, dan Plt. Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Sebagai penutup, materi disampaikan oleh Bapak Sekretaris Mahkamah Agung, Dr. Hasbi Hasan S.H., M.H. mengenai Program Prioritas dan Capaian Mahkamah Agung di Tahun 2021 ini sekaligus menutup kegiatan pembinaan teknis ini. Acara pembinaan berakhir pada pukul 15.00 WIB. (Timred/MK)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media