header pta Baru

PENANDATANGANAN MOU ANTARA PA KASONGAN DAN PEMERINTAH KABUPATEN KATINGAN

Written by Edi on . Posted in Kasongan

Written by Edi on . Hits: 513Posted in Kasongan

PENANDATANGANAN MOU ANTARA PA KASONGAN DAN PEMERINTAH KABUPATEN KATINGAN

6

(Kamis, 15 April 2021 M/ 03 Ramadan 1442 H) Pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021 bertempat di ruang rapat Bupati Kabupaten Katingan telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Katingan yang diwakili oleh Sakariyas selaku Bupati Kabupaten Katingan dengan Pengadilan Agama Kasongan yaitu Norhadi, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kasongan. Pada acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pengadilan Agama Kasongan dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Katingan terkait proyek inovasi aksi perubahan “BARU KEREN”.

7

Pada acara ini dihadiri langsung oleh 4 (empat) pilar Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yaitu ketua, wakil ketua, panitera, dan sekretaris, selain itu juga dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah Katingan yang terdiri dari Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Kepala Kejati Katingan, Ketua PN Kasongan, dan Perwira Penghubung Kabupaten Katingan. Dalam sambutannya Ketua PTA Palangka Raya H. Samparaja, S.H., M.H., mengungkapkan sangat bangga dan mengapresiasi terhadap dukungan Bupati Katingan dalam terwujudnya MOU ini dalam rangka perubahan status perceraian masyarakat Katingan. Hal ini merupakan salah satu tujuan Mahkamah Agung dalam menuju peradilan yang modern.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Katingan agar lebih mudah dalam pengurusan data administrasi kependudukan. Selain itu, melalui kerjasama ini diharapkan masyarakat Katingan dapat lebih merasakan manfaat langsung dari keberadaan Pengadilan Agama Kasongan terutama dalam mengurus status kependudukannya agar dapat menghemat biaya, lebih transparan, dan memperpendek birokrasi.(Adel)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media