header pta Baru

Hakim dan Pejabat PA Kasongan Silaturahmi ke Bupati Katingan

Written by Edi on . Posted in Kasongan

Written by Edi on . Hits: 632Posted in Kasongan

Hakim dan Pejabat PA Kasongan Silaturahmi ke Bupati Katingan

133

(Selasa, 25 Agustus 2020 M / 6 Muharram 1441 H) Ketua PA Kasongan bersama dengan 2 orang Hakim dan Pejabat Struktural PA Kasongan meliputi Panitera dan Sekretaris PA Kasongan melakukan kunjungan ke kantor Bupati Kabupaten Katingan pada hari Selasa, 25 Agustus 2020 dari pukul 10.00 – 12.00 WIB. Agenda ini bertujuan untuk silaturahmi dan perkenalan diri mengingat Ketua PA Kasongan, Norhadi, S.H.I., M.H., dan 2 orang hakim lainnya yaitu: Azim Izzul Islami, S.H.I., dan Fariz Prasetyo Aji, S.H., merupakan pendatang baru di Kabupaten Katingan. Ketua PA Kasongan yang belum genap 2 minggu dilantik oleh PTA Palangkaraya dan 2 Hakim baru yang telah bergabung dengan PA Kasongan 4 bulan lalu bermaksud memperkenalkan diri dan menyatakan kesiapan untuk ikut membangun Kabupaten Katingan melalui jalan penegakan hukum yang menjadi kewenangan Peradilan Agama.

Bertemu di ruang kerjanya, Bupati Katingan, Sakariyas, S.E., menyambut hangat kedatangan rombongan dari PA Kasongan. Sebagai pembuka, Ketua PA Kasongan memperkenalkan diri dan anggota PA Kasongan yang hadir kemudian beliau mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Katingan atas fasilitas-fasilitas yang telah diberikan kepada PA Kasongan. Sempat disinggung mengenai progres tanah hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Katingan yang sedang dalam proses pembuatan sertifikat dan gedung PA Kasongan yang baru akan direalisasikan di tahun 2022. Selain itu, Ketua PA Kasongan juga memberikan kabar bahwa PA Kasongan akan mengadakan pelantikan Wakil Ketua baru yang akan diselenggarakan di gedung PA Kasongan pada tanggal 31 Agustus 2020 nanti dan kemudian Ketua PA Kasongan mengucapkan terima kasih atas fasilitas ruang baru yang akan digunakan sebagai ruang Wakil Ketua.

Bupati Katingan kemudian mengucapkan rasa terima kasih kepada PA Kasongan yang terlibat dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Katingan, dan berharap koordinasi dan silaturahmi semacam ini akan terus berlanjut dalam acara formal maupun non formal. Bupati Katingan turut menyinggung permasalahan pencegahan pernikahan dini yang telah diatur melalui Perda Kabupaten Katingan Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pencegahan Perkawinan pada Usia Anak. Hal ini menjadi relevan dan urgen untuk dibahas mengingat permasalahan ini sangat berkaitan dengan kewenangan PA Kasongan. Sebagai obrolan penutup, Bupati Katingan menyampaikan harapan besar kepada PA Kasongan dan meminta aparatur PA Kasongan selalu menjaga integritas dan profesionalitas kerja. (azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media