header pta Baru

Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara Virtual

Written by Edi on . Posted in Kasongan

Written by Edi on . Hits: 598Posted in Kasongan

Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara Virtual

113

(Senin, 17 Agustus 2020 M / 27 Dzulhijjah 1441 H) Bertempat di ruang rapat Bupati Kabupaten Katingan, Ketua PA Kasongan berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara Virtual yang diselenggarakan secara live streaming oleh Istana Negara Republik Indonesia di Jakarta. Peringatan detik-detik Proklamasi ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal upacara yang diselenggarakan oleh Istana Kepresidenan di Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, pembacaan naskah Proklamasi telah dilaksanakan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, pada 75 tahun yang lalu tepat pada pukul 10.00 pagi, oleh sebab itu kegiatan peringatan detik-detik proklamasi juga selalu dilaksanakan rutin setiap tahunnya pada pukul 10.00 WIB dan telah menjadi acara rutin kenegaraan dan masuk dalam rangkaian upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya.

Dengan memperhatikan protokoler pencegahan covid-19, maka pelaksanaan kegiatan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara dilaksanakan secara terbatas namun masih dapat disaksikan melalui live streaming. Begitupun dengan peringatan detik-detik Proklamasi yang diselenggarakan di Kabupaten Katingan yang meskipun dilaksanakan dengan menggunakan media live streaming, namun tetap memperhatikan protokoler pencegahan Covid 19 dengan undangan terbatas dan hanya dihadiri oleh 10 anggota Forkompimda Kabupaten Katingan dimana Ketua PA Kasongan masuk di dalamnya. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media