header pta Baru

PA Kasongan Menerima 10 Mahasiswa Magang dari IAIN Palangka Raya

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 212Posted in Kasongan

PA KASONGAN MENERIMA 10 MAHASISWA MAGANG DARI IAIN PALANGKA RAYA

gambar 2

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Senin, 09 Januari 2023 - Pengadilan Agama (PA) Kasongan menerima mahasiswa Praktek Kemahiran Hukum (PKH) dari Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, sebanyak sepuluh orang yang diserahkan oleh dosen pembimbing, Muhammad Norhadi . Pada hari pertama magang mahasiswa mengikuti apel pagi yang rutin dilakukan oleh Pengadilan Agama Kasongan setiap hari Senin. Sebagaimana kerjasama yang sudah terjalin sejak tahun lalu, Mahasiswa dijadwalkan melaksanakan PKH mulai dari tanggal 09 Januari sampai dengan 03 Maret 2023 bertempat di Pengadilan Agama Kasongan. Mahasiswa ini akan dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing secara bergiliran melaksanakan PKH di PA Kasongan selama satu bulan.

gambar 1

Ketua Pengadilan Agama Kasongan Norhadi, S.H.I., M.H. mengucapkan selamat datang dan menghimbau kepada mahasiswa tersebut untuk dapat serius menjalankan program ini dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal menghadapi dunia kerja nantinya. Dalam pengarahannya PA Kasongan menyampaikan agar para mahasiswa untuk selalu mengikuti tata tertib dan arahan selama melaksanakan PKH di Pengadilan Agama Kasongan.

“Harapan yang besar agar adik mahasiswa nanti dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dengan mengikuti dan mempelajari secara langsung proses administrasi keperkaraan, di Pengadilan Agama Kasongan, proses persidangan sampai akhir dikeluarkannya putusan. Nantinya adik mahasiswa dapat melihat dan menganalisa bagaimana perbedaan teori di kampus dengan kenyataan di lapangan”, beliau menambahkan. (HB)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media