header pta Baru

Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Buntok Disiplin Menjalankan Apel Pagi Setelah Libur Lebaran

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 350Posted in Buntok

Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Buntok Disiplin Menjalankan Apel Pagi Setelah Libur Lebaran

 

Buntok | 9 Mei 2022. Pengadilan Agama Buntok melaksanakan apel pagi perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Buntok. Kegiatan apel berlangsung di halaman depan Kantor PA Buntok, Mustolich, S.H.I., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Buntok) bertindak selaku Pembina apel,
Dalam sambutannya, Mustolich, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa rangkaian liburan dan hari raya telah dilewati dan pada apel hari ini adalah momen yang tepat untuk bersama menjaga komitmen dalam peningkatan kedisiplinan dan juga memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. Karena pasca liburan kemarin, sudah pasti banyak tugas yang menanti untuk diselesaikan. Ketua Pengadilan Agama Buntok Mustolich, S.H.I., M.H. juga memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai PA Buntok berkaitan dengan diumumkannya hasil Penilaian Prestasi Kinerja Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan I pada tanggal 28 April 2022. “Alhamdulillah kinerja kita mengalami peningkatan bahkan peringkat kita naik cukup signifikan jika dibanding kinerja triwulan sebelumnya” ujar beliau. Untuk wilayah Kalimantan Tengah, PA Buntok menduduki peringkat satu dalam Penilaian Prestasi Kerja yang diumumkan oleh Ditjen Badilag.
Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan secara pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan “ Selamat Idul Fitri 1443 H Mohon maaf lahir dan batin” di hari yang fitri ini marilah kita saling memafkan antar satu dengan yang lainnya, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, karena kita ini merupakan satu keluarga.
Ditambahkannya lagi kita selaku unsur pimpinan harus memberi contoh yang baik bagi aparatur yang dipimpinnya, dan bagi para pegawai diharapkan untuk dapat meningkatkan prestasi kinerjanya, karena prestasi yang dilakukan oleh pribadi secara otomatis akan berpengaruh kepada organisasi dan satuan kerja.
Lebih lanjut beliau juga menegaskan bahwa tantangan yang dihadapi oleh PA Buntok kedepannya akan jauh lebih banyak. Di tengah tengah amanat beliau mempersilahkan 3 (tiga) CPNS yang baru datang hari ini untuk memperkenalkan diri, dan diakhir sambutannyanya beliau menyampaikan bahwa “ hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini dan hari kemarin jangan sampai lebih baik daripada hari ini” karena jika dari hari ke hari kita tidak melakukan perubahan ke arah yang lebih baik maka kita termasuk orang yang merugi, tandasnya.

Seperti biasa, untuk menambah semangat para peserta apel pagi mengumandangkan 8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung dan yel-yel Pengadilan Agama Buntok sebagai berikut:
8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung: 1. Kemandirian; 2. Integritas; 3. Kejujuran; 4. Akuntabilitas; 5. Responsibilitas; 6. Keterbukaan; 7. Ketidakberpihakan; 8. Perlakuan yang sama di hadapan hukum. Pimpinan berteriak “Mahkamah Agung” peserta menyambut dengan semangat “Zona Integritas”, Pimpinan berteriak “WBK” peserta menyambut dengan semangat “Harus”; Pimpinan berteriak “WBBM” peserta menyambut dengan semangat“Pasti”.
Kemudian yel-yel Pengadilan Agama Buntok Mahkamah Agung – maju; Badilag – excellent; PTA Palangkaraya – siap berubah; Pengadilan Agama Buntok – siap maju (sinergi, integritas, akuntabel, profesional, mandiri, amanah, jujur dan unggul) yes yes yes.

Sebagai penutup, setelah kegiatan apel selesai dilanjutkan dengan halal bihalal antar semua pegawai Pengadilan Agama Buntok.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media