header pta Baru

Mari Kita Kembali Lafalkan Dan Amalkan Asmaul Husna, Kultum Bakda Zuhur Di Pengadilan Agama Buntok, 11 April 2022

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 415Posted in Buntok

Mari Kita Kembali Lafalkan Dan Amalkan Asmaul Husna, Kultum Bakda Zuhur Di Pengadilan Agama Buntok, 11 April 2022

Buntok | 11 April 2022. Sebagaimana dilakukan pada tahun sebelumnya, pada Ramadan kali ini di Pengadilan Agama Buntok diadakan kegiatan Kultum setiap hari bakda salat zuhur di musala At Ta’awun yang berlokasi di lingkungan Kantor Pengadilan Agama Buntok.

Adapun untuk pemateri kultum dan juga pembawa acara/ moderator dilakukan secara bergilir oleh seluruh pegawai. Pada acara kultum kali ini, Mustolich, S.H.I., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Buntok) menyampaikan kultum mengenai “Asmaul Husna”. Sedangkan sebagai moderator adalah Zuse Marafa Yunianto, S.H. (Jurusita pengganti). Dalam kultumnya, Mustolich, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim dianjurkan senantiasa melafalkan dan mengamalkan Asmaul Husna yang di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan agar mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Berikut beberapa keutamaan mengamalkan Asmaul Husna:

– Senantiasa Mengingat Allah dan Meneguhkan Iman, Menjadi Sebab Masuk SurgaSebab Dikabulkannya Doa, Mendatangkan Pahala

Oleh karena itu, seyogyanya mari kita mengamalkan kembali Asmaul Husna mengingat berbagai keutamaannya. Setelah acara kultum, dilanjutkan dengan kegiatan tadarus Alquran yang dibacakan bergiliran oleh pegawai yang hadir di musala At Ta’awun Pengadilan Agama Buntok. Semoga dengan kegiatan seperti ini akan dapat memberi manfaat dan keberkahan sebagamana berkah bulan Ramadan.

Gambar 1. Jadwal Kultum dan Moderator Pegawai PA Buntok selama Ramadan

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media