header pta Baru

Kegiatan DDTK (Diklat Di Tempat Kerja) Sosialisasi Aplikasi Blangko Tambahan (ABT) Aplikasi SIPP

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 656Posted in Buntok

Buntok | 28 Desember 2021. Pada hari selasa ini tepatnya pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang PTSP Pengadilan Agama Buntok, Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I.,M.E. (Hakim PA Buntok) melaksanakan kegiatan DDTK (Diklat Di Tempat Kerja) dengan materi pengenalan dan praktik penggunaan Aplikasi Blangko Tambahan(ABT) bagi seluruh penggunaaplikasi SIPP.  Aplikasi Blangko Terintegrasi merupakan salah satu aplikasi dari Badilag sebagai pendukung dari aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Dengan aplikasi ini nantinya maka proses pembuatan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan keperkaraan dapat dibuat lebih cepat karena dapat dibuatkan template-template blangkonya di aplikasi ABT tersebut.

Turut mengikuti kegiatan ini yaitu Abu Mansur, S.H. (Panitera), para panmud, petugas PTSP dan juga tim IT. Mustolich, S.H.I., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Buntok) turut meninjau kegiatan tersebut.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,  narasumber menjelaskan sistem kerja kemudian mempraktikan proses pembuatan blangko pada aplikasi. Setelah itu peserta kemudian mempraktikan sesuai dengan dokumen yang biasa dibuat kemudian diaplikasikan ke dalam template blangko di aplikasi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan dapat semakin meningkatkan efektifitas dan mempercepat kinerja dalam pembuatan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan keperkaraan dan aplikasi SIPP.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media