logo pta6

13. Sukseskan Zona Integritas Pengadilan Agama Buntok NO Gratifikasi Dalam Giat Apel Pagi Senin, 22 Februari 2021

Written by Saiful Imran on . Posted in Buntok

Written by Saiful Imran on . Hits: 53Posted in Buntok

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sukseskan Zona Integritas Pengadilan Agama Buntok NO Gratifikasi Dalam Giat Apel Pagi Senin, 22 Februari 2021

Pengadilan Agama Buntok melaksakan apel pagi pada hari Senin, tanggal 22 Februari 2021 di halaman gedung Pengadilan Agama Buntok. Apel pagi ini diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok, para Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil. Petugas apel tersebut yaitu Sumarna, S.Pd. sebagai Pemimpin Apel dan Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I. sebagai Pembina Apel.

Pelaksanaan apel pagi merupakan kegiatan rutin Pengadilan Agama Buntok dan kewajiban bagi seluruh pegawainya, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai. Giat apel (22/02) merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab setiap pegawai dan sebagai evaluasi kegiatan yang telah berjalan. Sebagai informasi Pengadilan Agama Buntok melaksakan apel pada hari Senin pagi pukul 07.30 dan hari Jum’at sore pukul 16.00 WIB.

Dalam amanatnya Bapak Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I. menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai dan tim media atas capaian yang luar bisa. Berharap tidak berhenti sampai disini akan tetapi terus berkembang demi kemajuan Pengadilan Agama Buntok. Kemudian mengingatkan kembali komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Buntok untuk memberikan pelayanan di luar ekspektasi masyarakat.

Setiap pegawai merupakan agen perubahan bagi diri, keluarga dan teman kerja yang bermanfaat bagi masyarakat. Barang siapa tidak siap berubah maka akan tergerus oleh perubahan itu sendiri karena sejatinya perubahan itu pasti.

Memang penuh luka, lelah dan letih. Namun sesuai dengan firman Alllah SWT

اِنْ يَّمْسَسْكُمْ قَرْحٌ فَقَدْ مَسَّ الْقَوْمَ قَرْحٌ مِّثْلُهٗ

Jika kami bekerja mengeluh bagaimana dengan Saudara2 yang belum mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut sejalan dengan firman Allah SWT

لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

Jika kita dapat bersyukur maka akan dilimpahkan rezeki namun sebaliknya jika kita kufur maka adzab yang pedih balasannya.

Sehingga perbuatan seperti senyum penuh keikhlasan dan keramahtamahan kepada masyarakat sebagai rasa syukur pegawai kepada Para Pihak Pencari Keadilan.

Pengadilan Agama Buntok terus berbenah, menindak siapapun yang terbukti melakukan manipulasi peraturan, penyalahgunaan jabatan, menjual pengaruh, tidak transparan terhadap biaya perkara, terjadi penambahan biaya, pemberian hadiah yang tidak sesuai dengan aturan, percaloan, perbuatan curang, pelayanan yang berbelit2 tidak sesuai dengan prosedur dan transaksi rahasia antara pejabat dengan para pihak. Sesuai dengan semboyan

“Zona Integritas Pengadilan Agama Buntok No Gratifikasi”

Untuk menambah semangat para pegawai peserta apel pagi mengumandangkan yel-yel Pengadilan Agama Buntok dengan dipimpin langsung oleh ABDULLOH MUBAROK AL AHMADY, S.H.I. sebagai berikut:

Mahkamah Agung maju,

Badilag excellent,

PTA Palangkaraya siap berubah,

Pengadilan Agama Buntok siap maju,

sinergi, integritas, akuntabel, profesional, mandiri, amanah, jujur dan unggul.

Dengan melaksanakan giat apel ini, harmonisasi dan keakraban sesama pegawai Pengadilan Agama Buntok dapat terjalin dan giat ini tetap dan terus dilaksanakan.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media