header pta Baru

Pengawasan dan Pembinaan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Di Pengadilan Agama Buntok

Written by Saiful Imran on . Posted in Buntok

Written by Saiful Imran on . Hits: 672Posted in Buntok

Pengawasan dan Pembinaan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Di Pengadilan Agama Buntok

pembinaan 07.JPG

Pada hari senin tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 juli 2020 Hakim pengadilan tinggi Palangka Raya melakukan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama buntok. Pengawasan tersebut bertujuan untuk menjaga serta menjamin agar pelaksanaan tugas peradilan terselenggara dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan pedoman yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung RI serta memastikan aparaut pengadilan agama buntok menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas masing-masing.

Yang menjadi titik berat dalam pengawasan tersebut bagaimana APM (akreditas Penjaminan Mutu) dijalankan dan dilaksanan dipengadilan Agama Buntok dengan ketentuntuan yang berlaku, serta bertujuan agar Pengadilan Agama Buntok telah memperoleh predikat A Excellent Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) mampu mempertahankan predikat tersebut. Sedangkan yang menjadi objek pemeriksaan adalah Unsur Pimpinan, Bagian Keseketariatan dan Kepaniteraan. Adapun bagian keseketriatan meliputi Administrasi Umum, Tata Persuratan, Inventaris dan Perpustakaan, Keuangan DIPA, Kepegawaian ORTALA, Bidang Pelayanan Publik. Sedangkan bagian Kepaiteraan yaitu Manajemen Peradilan, Administrasi Persidangan dan Arsip Perkara, Register, Jurnal dan Keuangan Perkara, Gugatan/ Permohonan dan laporan, termasuk juga teknologi informasi yang meliputi pengelolaan teknologi informasi, Website, SIPP.

Pada bagian akhir dari kegiatan expose tersebut, Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H. yang didampingi oleh Drs. H. Moklis. dari bagian Kepaniteraan dan Rika Yuniati Pratiwi, S.T. dari bagian kesekretariatan menyerahkan temuan hasil pengawasan dan pembinaannya  kepada Ketua Pengadilan Agama Buntok, H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I. disertai pesan untuk segera ditindaklanjuti. (ehy)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media