header pta Baru

PA BUNTOK IKUTI BIMTEK DENGAN TEMA “CONTRA LEGEM”, 17 MEI 2024

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 36Posted in Buntok

PA BUNTOK IKUTI BIMTEK DENGAN TEMA “CONTRA LEGEM”, 17 MEI 2024

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial, Pengadilan Agama Buntok kembali mengikuti bimtek secara daring, Jum’at, 17 Mei 2024. Adapun tema bimtek kali ini yakni “Contra Legem”, sebagai narasumber Yang Mulia Dr. Edi Riadi, S.H.,M,H. (Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI).

Direktur Jenderal (Dirjen) Badilag, Drs.H.Mukhlis, S.H.,M.H. terlebih dahulu memberikan kata sambutan dan membuka kegiatan Bimtek. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan kegiatan bimtek ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan kompetensi dan kualitas kinerja agar mewujudkan pelayan prima kepada masyarakat pencari keadilan serta terciptanya putusan-putusan yang mencerminkan rasa keadilan, kepastian dan kemanfaatan.

Dalam penyajian materi Bimtek narasumber menyampaikan bahwa Contra Legem merupakan putusan Hakim pengadilan yang mengesampingkan peraturan perundang-undangan yang ada, sehingga Hakim tidak menggunakan sebagai dasar pertimbangan atau bahkan bertentangan dengan pasal Undang-Undang sepanjang pasal Undang-Undang tersebut tidak lagi sesuai dengan perkembangan dan rasa keadilan Masyarakat.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media