header pta Baru

CPNS PA Tamiang Layang Melaksanakan Kegiatan Aktualisasi Latsar Pembuatan Fasilitas Parkir Khusus bagi Penyandang disabilitas di PA Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 311Posted in Tamiang Layang

CPNS PA Tamiang Layang Melaksanakan Kegiatan Aktualisasi Latsar Pembuatan Fasilitas Parkir Khusus bagi Penyandang disabilitas di PA Tamiang Layang

Merujuk pada Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Pasal 63 ayat (3) dan ayat (4); CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses diklat terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Hal ini menyebabkan perlunya sebuah penyelenggaraan Pelatihan yang inovatif dan terintegrasi.

Berdasarkan pertimbangan akan hal tersebut maka dilakukan inovasi dalam penyelenggaraan Diklat Prajabatan yang memungkinkan peserta untuk mampu menginternalisasikan Kode Etik dan Nilai-Nilai Dasar Profesi PNS sesuai dengan pasal 4 dan 5 Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014 dengan cara mengalami sendiri dalam penerapan aktualisasi dan Habituasi pada tempat tugas, sehingga peserta merasakan manfaatnya secara langsung.

Jumat, 25 Maret 2022 adalah hari pertama masa Habituasi dimulai bagi seluruh peserta Latsar CPNS Mahkamah Agung RI yang telah melaksanakan kegiatan Distance Learning mulai tanggal 14 Februari s.d 24 Maret 2022 yang dilaksanakan secara virtual di Satuan Kerja masing-masing. Dalam Masa Habituasi ini setiap Peserta Didik Latsar CPNS Mahkamah Agung RI wajib untuk melaksanakan seluruh program yang telah direncanakan pada Rancangan Aktualisasi yang telah dibuat dan telah diseminarkan selama masa Distance LearningKegiatan aktualisasi yang akan dilaksanakan, memiliki waktu selama 35 hari untuk di aktualisasikan di satker masing-masing.

Pengadilan Agama Tamiang Layang memiliki CPNS yang telah melaksanakan masa Distance Learning secara online di satuan kerja yaitu Nuraini Fillaili, S.H. yang telah melaksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi pada hari Selasa, 22 Maret 2022 dan dihadiri oleh Mentor yaitu Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang Bapak Syahrul Ramadhan, S.H.I.

Progam Aktualisasi yang dilakukan oleh CPNS Pengadilan Agama Tamiang Layang ini berfokus kepada kegiatan untuk mendukung pemberian pelayanan publik yang prima terkait penguatan akses keadilan bagi kelompok rentan yaitu para pihak penyandang disabilitas di Pengadilan Agama Tamiang Layang. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah kegiatan penyediaan lahan parkir khusus bagi para pihak penyandang disabilitas. Proses pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara gotong royong dengan Aparatur Pengadilan Agama yang lain agar tercipta lahan parkir yang berkualitas dan berdayaguna bagi para pihak penyandang disabilitas.

Harapan dari kami, semoga dengan terlaksananya kegiatan penyediaan lahan parkir khusus bagi penyandang disabilitas, dan kegiatan lain terkait penguatan akses keadilan bagi kelompok rentan, yaitu para pihak penyandang disabilitas di Pengadilan Agama Tamiang Layang, pada masa aktualisasi dan habituasi ini, dapat menambah fasilitas bagi para pihak berperkara khususnya penyandang disabilitas dan dapat mengoptimalkan penyediaan sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas di Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media