header pta Baru

422. Aksi Donor Darah Sambut HUT RI dan HUT MA RI Ke 77 PA Mtw

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 205Posted in Muara Teweh

Aksi Donor Darah Sambut HUT RI dan HUT MA RI Ke 77 PA Mtw

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia dan Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 77, Pengadilan Agama Muara Teweh menggelar kegiatan Donor Darah yang berlokasi di Pengadilan Negeri Muara Teweh, Selasa (16/8/2022) yang berkerja saama dengan Dinas Kesehatan/ PMI Kabupaten Barito Utara. Kegiatan ini merupakan wujud nyata pada pilar sosial di program tanggung jawab sosial dan Lingkungan. Aksi Donor darah ini juga bergabung dengan Pegawai dari Pengadilan Negeri Muara Teweh.

Dalam sambutannya Ketua PA Mtw Mulyadi, Lc. MHI menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah meluangkan waktu untuk mempersiapkan kegiatan ini. Dalam sambutan Ketua juga menyampaikan bahwa donor darah ini sangat urgen karen berkaitan dengan menyelamatkan seseorang sebagaimana diterangkan dalam Alqur’an surah Al-Maidah ayat 32 “Oleh karena itu donor darah pahalanya sangat besar disisi Allah SWT Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini semangat kita untuk selalu berbagi dan peduli kepada sesama semakin meningkat karena hal tersebut sangat dianjurkan dalam agama seperti yang diterangkan dalam surah Al -Maidah ayat 2 yang berbunyi tolong-menolong kamu dalam kebaikan dan ketakwaan, di samping itu kita dapat menjadi manusia yang selalu bermanfaat karena sesuai Hadis Nabi Muhammad SAW sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” ujar Ketua PA Mtw.

Seluruh peserta dilakukan pengecekan tensi, dan dipastikan kondisi kesehatannya sebelum melaksanakan kegiatan donor darah oleh petugas kesehatan. Harapannya melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini, dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas antara Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Muara Teweh. Sehingga tetap terjalin dengan solid dan selalu kompak dalam pengabdian untuk keadilan bangsa dan negara. Sekaligus dalam momen memperingati HUT RI dan HUT MA RI ke-77, tetap semangat dan salam sehat.

Donor Darah berguna agar darah yang diberikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan pasien dan dipastikan aman dari kemungkinan penyakit yang muncul di dalam darah. Beberapa kondisi yang membutuhkan donor darah, antara lain seperti, Kecelakaan,Transplantasi organ, Kanker,Anemia, Anemia sel sabit, Thalasemia, Hemofilia. Selain untuk pasien, ada beberapa manfaat yang Anda dapatkan jika rutin melakukan donor darah, yaitu Menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah serangan jantung pada wanita, Menurunkan risiko kanker, Membantu menurunkan berat badan, Mendeteksi penyakit serius dan Membantu lebih sehat secara psikologis dan panjang umur. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media