Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan briefing pagi sebagai agenda rutin untuk memastikan kesiapan seluruh aparatur dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Rabu (19/11/2025). Kegiatan dipimpin oleh Panitera Muda Permohona yaitu bapak Fachruji, S.H. dan diikuti oleh seluruh pegawai, baik dari kepaniteraan maupun kesekretariatan.
Dalam arahannya, Panmud Permohonan menekankan pentingnya penguatan pelayanan PTSP berbasis 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun). Seluruh petugas PTSP diingatkan untuk selalu memberikan pelayanan yang ramah, responsif, dan profesional sebagai wujud implementasi pelayanan prima di lingkungan peradilan.
Pada kesempatan yang sama, Panmud Permohonan juga kembali mengingatkan juru sita dan juru sita pengganti untuk melaporkan perkembangan perkara gaib dan perkara isbat kepada tim media agar bisa di posting pengumumannya . Pelaporan yang cepat dan akurat sangat diperlukan agar proses penanganan perkara dapat berjalan tertib dan sesuai prosedur.
Briefing pagi ditutup dengan penyampaian 8 nilai utama mahkamah agung, yel yel, Mars PA Kuala Kapuas dan Doa. Kegiatan ini sekaligus menjadi bentuk komitmen Pengadilan Agama Kuala Kapuas dalam memberikan layanan terbaik dan menghadirkan peradilan yang lebih transparan, responsif, dan berintegritas. (mira)