Harap Tunggu...

» Kuala Kapuas » Ruang Pelayanan PA Kuala Kapuas Nampak Lengang. Pelayanan Prima Tetap Berlangsung
Ruang Pelayanan PA Kuala Kapuas Nampak Lengang. Pelayanan Prima Tetap Berlangsung
  

Kapuas (29/10) Setelah sehari sebelumnya Selasa (28/10), PA Kuala Kapuas melaksanakan persidangan sebanyak 15 perkara, Ruang Pelayanan Pengadilan Agama Kuala Kapuas nampak lengang hari ini. Kendatipun nampak lengang, seluruh petugas tetap standby di meja pelayanan masing-masing untuk memberikan pelayanan. Hal ini merupakan salah satu implementasi dari core values Ber-AKHLAK, dimana salah satu nilai nya ialah Berorientasi Pelayanan.

Terkait hal tersebut, Panitera PA Kuala Kapuas, Kemijan, S.Ag.,M.H. juga pernah menyampaikan hal tersebut pada beberapa kesempatan, termasuk briefing. Hingga akhirnya, implementasi dari values tersebut kini telah menjadi budaya kerja, khususnya bagi para petugas pelayanan. Diantaranya ialah Adytia Wirnanda Rizal, S.H. selaku Petugas Informasi dan Pengaduan. Ia menuturkan bahwa meskipun ruang pelayanan tidak ada kunjungan, petugas harus tetap standby dalam rangka memberikan pelayanan prima. Selain itu, ia juga turut menjelaskan bahwa pelayanan prima tidak hanya berlaku saat kunjungan, melainkan juga saat jam istirahat.

“Iya, kami ada piket harian saat jam istirahat. Jadi, meja pelayanan tidak pernah kosong.”, jelasnya.

Mariatul Kiptiah, S.H. selaku Plh. Panitera turut menuturkan bahwa piket harian disaat jam istirahat merupakan salah satu bentuk komitmen PA Kuala Kapuas memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Ia melanjutkan bahwa tentu ada beberapa pengunjung yang hanya memiliki waktu di saat jam jeda, sehingga membutuhkan pelayanan pada jam-jam tersebut.

“Ada beberapa pengunjung yang hanya bisa izin saat jam istirahat misalnya, sehingga membutuhkan pelayanan pada jam tersebut.”, jelasnya.

“Dan ini menjadi wujud nyata komitmen kami.”, tutupnya.(VON)