Harap Tunggu...

» Berita Utama » Memasuki Triwulan III, Bagian Kesekretariatan PTA Palangka Raya Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan II Tahun 2025
Memasuki Triwulan III, Bagian Kesekretariatan PTA Palangka Raya Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan II Tahun 2025
  

Memasuki Triwulan III, Bagian Kesekretariatan PTA Palangka Raya Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan II Tahun 2025

monev kesekretariatan 1

Palangka Raya, 30 Juni 2025 – Bertempat di Aula Atas Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, seluruh aparatur Bagian Kesekretariatan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya menghadiri rapat monitoring dan evaluasi Bagian Kesekretariatan Triwulan II Tahun 2025.

Pertama, rapat dibuka oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Palangka Raya Bapak Mauliannor, S.Ag.. Kemudian rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris PTA Palangka Raya Bapak Abdul Rifai, S.H.I., M.H., beliau menyampaikan bahwa terdapat 4 (empat) Subbagian di dalam Kesekretariatan, yaitu Kepegawaian dan TI, Rencana Program dan Anggaran, TURT serta Keuangan dan Pelaporan, hal tersebut dijelaskan karena terdapat CPNS baru yang mungkin belum terlalu mengetahui.

monev kesekretariatan 2

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing Subbagian, dan yang pertama memaparkan yaitu Subbagian Kepegawaian dan TI. Terdapat beberapa laporan dari Subbagian Kepegawaian dan TI yang disampaikan oleh Kasubbag Kepegawaian dan TI Bapak H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I, diantaranya mengenai Surat Keputusan yang diperbarui, proses kenaikan pangkat, kelulusan PPPK gelombang 2 (dua), absensi SIKEP yang saat ini telah menggunakan swafoto serta pengisian SKP Triwulan III Tahun 2025.

monev kesekretariatan 3

Pemaparan selanjutnya, yaitu dari Subbagian Rencana Program dan Anggaran yang disampaikan oleh Kasubbag Rencana Program dan Anggaran Bapak Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I.. Terdapat beberapa laporan juga terkait penyusunan pagu indikatif dan revisi anggaran di tahun berjalan.

monev kesekretariatan 4

Kemudian pemberian arahan dari Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian serta Sekretaris PTA Palangka Raya mengenai pemaparan dari Subbagian Kepegawaian dan TI serta Subbagian Rencana Program dan Anggaran.

monev kesekretariatan 5

monev kesekretariatan 6

Acara dilanjutkan juga dengan pemaparan dari Subbagian Keuangan dan Pelaporan yang disampaikan oleh Kasubbag Keuangan dan Pelaporan Ibu Rika Yunita Pratiwi, S.T., M.Si., terkait dengan realisasi anggaran yang telah tercapai sampai dengan triwulan II ini. Kemudian pemaparan juga dari Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga yang disampaikan oleh Plh. Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Ibu Herliany Guspitawati, S.H.I., mengenai perbaikan dan pemeliharaan yang dilakukan di lingkungan kantor PTA Palangka Raya.

monev kesekretariatan 7

Kemudian dilakukan juga pemberian arahan dari Kepala Bagian Umum dan Keuangan serta Sekretaris PTA Palangka Raya mengenai pemaparan dari Subbagian Keuangan dan Pelaporan serta Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga.

monev kesekretariatan 8

Dengan selesainya pemaparan dan pemberian arahan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan dari masing-masing Subbagian, maka berakhir juga kegiatan rapat monitoring dan evaluasi Bagian Kesekretariatan Triwulan II Tahun 2025.

Rapat ditutup dengan quote, “Mari mulai saat ini kita membiasakan hal yang benar, bukan membenarkan hal yang biasanya”. (tim redaksi)