Tamiang Layang, Senin 06 Oktober 2025 Pengadilan Agama Tamiang Layang menggelar briefing pagi yang dipimpin oleh pembina Sekretaris Norrachmad Ariyanto, S.T., M.E. Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya sikap responsif para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam memberikan layanan kepada masyarakat, kecepatan dan ketepatan informasi yang disampaikan kepada pemohon merupakan kunci untuk menjaga kepercayaan publik terhadap layanan peradilan. ”Pelayanan yang prima tidak hanya ditentukan oleh hasil akhir, tetapi juga bagaimana proses pelayanan berjalan dari awal hingga selesai,” ujarnya. Arıyanto menekankan perlunya koordinasi yang kuat antara petugas PTSP dengan atasan apabila terdapat kendala di PTSP. Koordinasi ini dinilai penting untuk menjamin kelancaran proses layanan serta penyelesaian persoalan masyarakat secara tepat waktu. Arahannya juga menyoroti pentingnya peningkatan kompetensi dan pengetahuan teknis bagi petugas, agar setiap permohonan yang diajukan dapat ditangani dengan transparansi dan akuntabilitas. Para petugas diminta untuk terus berkomunikasi secara efektif, menjaga etika dan sopan santun saat melayani pihak berperkara, serta memastikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi semua lapisan masyarakat. Kegiatan briefing dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitra, Sekretaris dan petugas PTSP. Diharapkan dengan komitmen yang kuat terhadap layanan publik yang lebih responsif, Pengadilan Agama Tamiang Layang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan mempercepat proses penanganan perkara bagi masyarakat. (ipt)