Petugas PTSP Pengadilan Agama Sukamara Siap Berikan Pelayanan Optimal kepada Masyarakat

Sukamara, 9 Desember 2025 – Para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sukamara menunjukkan kesiapan penuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada Selasa, 9 Desember 2025. Sejak pagi, seluruh petugas telah berada di meja layanan masing-masing, memastikan seluruh fasilitas dan perangkat pelayanan berfungsi dengan baik sebelum loket dibuka.
PTSP sebagai garda terdepan pelayanan publik di Pengadilan Agama Sukamara dituntut untuk memberikan pelayanan cepat, tepat, informatif, dan ramah. Kesiapan petugas terlihat dari penataan ruang layanan, pengecekan sistem informasi peradilan, hingga persiapan formulir dan berkas yang dibutuhkan masyarakat.
Petugas PTSP melayani berbagai keperluan masyarakat, seperti pendaftaran perkara, permohonan informasi, layanan produk pengadilan, hingga konsultasi terkait alur berperkara. Pelayanan prima menjadi prioritas utama, di mana setiap petugas telah dibekali standar pelayanan, etika, dan pemahaman prosedur yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung. Hal ini diharapkan memberikan pengalaman yang nyaman serta mudah dipahami bagi masyarakat pencari keadilan.
Pengadilan Agama Sukamara terus berupaya meningkatkan kualitas layanan melalui penguatan kompetensi petugas PTSP dan evaluasi rutin terhadap standar layanan. Kesiapan petugas PTSP Pengadilan Agama Sukamara menunjukkan komitmen pengadilan dalam menjaga profesionalisme serta memastikan bahwa masyarakat memperoleh layanan yang cepat dan transparan.
Dengan kesiapan yang ditunjukkan para petugas PTSP, Pengadilan Agama Sukamara berharap dapat semakin meningkatkan kepuasan masyarakat serta mendukung terwujudnya pelayanan peradilan yang modern, informatif, dan berorientasi pada kebutuhan publik.(VK/redpaskr)
CPNS Pengadilan Agama Kuala Pembuang Ikuti Seminar Aktualisasi Selanjutnya