Harap Tunggu...

» Sampit » 590. Ada Yang Baru Pada Rapat Monev Kinerja Bagian Kesekretariatan PA Sampit Kelas IB Bulan September 2025
590. Ada Yang Baru Pada Rapat Monev Kinerja Bagian Kesekretariatan PA Sampit Kelas IB Bulan September 2025
  

Ada Yang Baru Pada Rapat Monev Kinerja Bagian Kesekretariatan PA Sampit Kelas IB Bulan September 2025

Selasa, 21 Oktober 2025 pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang Media Center dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Bagian Kesekretariatan Bulan September 2025.

Rapat ini dihadiri oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala/Bendahara Pengeluaran, Kasubbag PTIP, Prakom/Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan, Staf Pelaksana, CPNS serta PPPK yang bertugas di Kesekretariatan, dan ada yang baru pada rapat kali ini yaitu perdana Hawasbid Administrasi Kesekretariatan Dr. Azim Izzul Islami, S.H.I., M.H. dan Kinerja Pelayanan Publik Santi, S.Sy. M.H. turut hadir mendampingi.

Rapat diimpin langsung oleh Sekretaris Pengadilan Agama Sampit Isnaniyah, S.Ag., agenda rapat kali ini adalah untuk monitoring dan evaluasi capaian-capaian apa saja yang telah diraih pada bulan September 2025 dan rencana kegiatan bulan Oktober 2025.

Arahan pertama dari Bapak Azim yang menyampaikan beberapa hal, antara laim: agar tetap meningkatkan dan menjaga integritas walaupun bagian Kesekretariatan tidak bersentuhan langsung dengan bagian perkara, namu sebagai supporting unit secara tidak langsung ikut andil melayani masyarakat.

Selanjutnya masing-masing kita memiliki peran yang berbeda, seperti anggota tubuh ada tangan, ada kaki yang terlihat dari luar, namun ada yang tidak terlihat seperti hati jantung namun memiliki peran yang besar juga.

Lebih lanjut Pak Azim memberikan motivasi kepada bagian Kesekretariatan agar meningkatkan keilmuan dan skill dibidang masing-masing, selalu update apabila ada peraturan-peraturan yang terbaru baik itu di bagian kepegawaian, keuangan maupun perencanaan, mari berlomba membuat inovasi baik itu berbentuk aplikasi ataupun tidak, tegasnya.

Kemudian terkait dengan sarana dan prasarana, agar kita bersama-sama meningkatkan kebersihan. Dan Alhamdulillah ruang perpustakaan sudah tertata dengan rapi.

Arahan kedua dari Bu Santi, yang memberikan masukan agar petugas kebersihan di ruang-ruang pelayanan lebih maksimal lagi, sebelum para pihak datang harus sudah bersih, karena wajah peradilan ada disitu dimana tempat masyarakat para pencari keadilan berkumpul.

Kemudian kepada Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan agar dicek kembali di Ruang Sidang karena ada kursi panjang tempat para pihak yang sudah patah.

Selanjutnya terkait speaker di Ruang Sidang saran beliau, agar kalau bisa ditambah lagi satu yang ditempatkan di belakang ruang tunggu sidang, karena terkadang para pihak tidak mendengar apabila dipanggil, karena speaker sebelumnya ada di samping ruang PTSP dan sekarang para pihak jarang duduk menunggu disana.

Arahan selanjutnya dari Sekretaris yang menyampaikan beberapa hal, antara lain agar CCTV di Ruang Media Center segera diperbaiki karena belum bisa terlihat di ACO, kepada PPPK agar sampai akhir tahun tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawab kebersihan seperti biasa, karena tenaga outsourching cleaning service baru ada 2, tidak mungkin untuk membersihkan gedung dan halaman semuanya, insyaalah tahun 2026 nanti akan ada 4 orang cleaning service.

Selanjutnya kata Sekretaris bahwa pada tanggal 30 Oktober 2025 nanti akan dilaksanakan lelang sisa pembongkaran atap di KPKNL Pangkalan Bun. Kemudian untuk penghapusan mobil dinas Innova juga sudah terbit SK . Panitia Penghapusan dan Lelang BMN dari PTA Palangka Raya.

Kemudian kepada satpam juga agar melaksanakan tugas membuang sampah dengan baik, karena sering ditemukan sampah-sampah belum dibuang sampai beberapa hari.

Selanjutnya Sekretaris menyampaikan rencana pekerjaan pemeliharaan gedung dan bangunan pada bulan Oktober 2025, yaitu: perbaikan kanopi depan Ruang PTSP.

Pada kesempatan tersebut juga Kasubbag PTIP Raudah, S.H. menyampaikan bahwa usulan revisi anggaran pronas, yaitu sidang di luar gedung untuk penambahan target dari 40 menjadi 100 tidak disetujui pusat, kemudian untuk anggaran prodeo target dari 10 menjadi 15 sudah disetujui.

Selanjutnya Sekretaris membuka sesi diskusi menanyakan kepada peserta rapat apabila ada saran dan masukannya, dan apakah ada kendala atau hambatan dalam pelaksanaan tupoksi masing-masing.

Selanjutnya Sekretaris menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah bekerja sama dengan baik selama ini, mari kita tetap jaga dan kekompakan dan kebersamaan, dengan harapan kinerja bagian Kesekretariatan kedepannya terus meningkat dan meningkat lagi.

PA Sampit Bahalap, Bahalap, Bahalap.!!!