Harap Tunggu...

» Palangka Raya » Mengukir Senyum di Meja Kasir: Komitmen Pelayanan Prima Pengadilan untuk Pihak Berperkara
Mengukir Senyum di Meja Kasir: Komitmen Pelayanan Prima Pengadilan untuk Pihak Berperkara
  

Mengukir Senyum di Meja Kasir: Komitmen Pelayanan Prima Pengadilan untuk Pihak Berperkara

Palangka Raya, 03 Desember 2025 – Di tengah kompleksitas proses hukum, titik sentral yang sering kali menjadi penentu kesan pertama bagi para pencari keadilan adalah meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), khususnya pada bagian kasir. Petugas kasir pengadilan memegang peran krusial tidak hanya sebagai pengelola administrasi keuangan perkara, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam mewujudkan Pelayanan Prima (Excellent Service) kepada pihak-pihak yang berperkara.

“Kami menyadari bahwa setiap pihak berperkara datang dengan masalah. Oleh karena itu, petugas kasir harus melayani dengan etika, sopan santun, dan bahasa yang baik, sebagai bentuk Pelayanan prima”, ujar Nunung selaku Kasir.

Dengan konsistensi dalam penerapan standar pelayanan prima, mulai dari kejelasan prosedur, ketepatan waktu, hingga keramahan petugas, diharapkan kualitas layanan kasir di pengadilan dapat terus meningkat. Hal ini pada akhirnya akan menumbuhkan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan dan memastikan akses keadilan yang lebih mudah dan manusiawi.