Harap Tunggu...

» Kuala Pembuang » PA KUALA PEMBUANG GANDENG BANK MANDIRI SELENGGARAKAN BIMTEK SERVICE EXCELLENT BAGI PETUGAS PTSP
PA KUALA PEMBUANG GANDENG BANK MANDIRI SELENGGARAKAN BIMTEK SERVICE EXCELLENT BAGI PETUGAS PTSP
  

PA KUALA PEMBUANG GANDENG BANK MANDIRI SELENGGARAKAN BIMTEK SERVICE EXCELLENT BAGI PETUGAS PTSP

C:\Users\User\Downloads\160317355_442431380343671_132837846482970392_n.jpg

 

Foto: Narasumber dari Bank Mandiri Cabang Kuala Pembuang saat memberikan materi tentang service excellent kepada seluruh Pimpinan, Hakim dan Pegawai PA Kuala Pembuang (15/03/2021)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Senin, 15 Maret 2021. Guna meningkatkan performa para petugas PTSP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Agama Kuala Pembuang mengadakan kerja sama dengan Bank BRI Cabang Kuala Pembuang untuk melakukan Bimbingan Teknis Excellent Service. Acara Bimbingan Teknis tersebut dipandu langsung oleh Rahsiannor Syam’ani, S.H.I. dan diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Dalam pemaparannya, narasumber dari Bank Mandiri Cabang Kuala Pembuang menyampaikan materi yang menitikberatkan pada service mindset, komunikasi efektif, penampilan, handling complain, dan standar layanan selama Covid-19 yang harus dimiliki oleh petugas pelayanan sebagai garda terdepan suatu institusi (frontliner). Setelah penyampaian materi selesai kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab yang disambut dengan antusias oleh Pimpinan, Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang dengan total 12 pertanyaan yang diajukan kepada pihak Bank Mandiri Cabang Kuala Pembuang.

C:\Users\User\Downloads\160562948_442842783635864_8437133425154141134_n.jpg

 

Foto: Simulasi service excellent oleh Petugas PTSP PA Kuala Pembuang (15/03/2021)

Setelah memberikan materi, Narasumber Bank Mandiri mempratekkan langsung materi yang disampaikan dengan simulasi di ruangan PTSP agar lebih aplikatif dan mudah untuk dipahami. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan komunikasi efektif dengan masyarakat yang datang untuk berperkara di PA Kuala Pembuang yakni diantaranya dengan memberikan empati apa yang dirasakan oleh masyarakat, lalu mengekspresikan keinginan untuk membantu dengan cara mendengarkan keluh kesah masyarakat dan aktif merespon dengan menggunakan bahasa layanan yang positif dan sebut nama masyarakat tersebut supaya tercipta kedekatan antara petugas dan masyarakat. Apabila pelayanan telah selesai jangan lupa sampaikan terima kasih dengan senyum.

Dengan adanya Bimbingan Teknis ini di harapkan PA Kuala Pembuang khususnya Petugas PTSP mampu memahami pentingnya suatu pelayanan (service) kepada masyarakat pencari keadilandan serta dapat melakukan komunikasi yang efektif untuk mendukung mewujudkan zona integritas menuju WBBK/WBBM di lingkungan PA Kuala Pembuang. (Redaksi/MCS)