Harap Tunggu...

» Kuala Kurun » PA Kuala Kurun Optimalkan Kualitas Pelayanan Melalui Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat
PA Kuala Kurun Optimalkan Kualitas Pelayanan Melalui Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat
  

PA Kuala Kurun Optimalkan Kualitas Pelayanan Melalui Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun, 01 Desember 2025 — Pengadilan Agama Kuala Kurun terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang digelar secara berkala. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah strategis dalam memastikan layanan yang diberikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan harapan para pencari keadilan.

Pelaksanaan survei dilakukan dengan melibatkan para pengguna layanan yang datang langsung ke PA Kuala Kurun, baik pada layanan pendaftaran, informasi, persidangan, maupun layanan lainnya. Melalui survei ini, responden diminta memberikan penilaian terkait berbagai aspek pelayanan, seperti kemudahan prosedur, kecepatan waktu layanan, kompetensi petugas, hingga kenyamanan sarana dan prasarana.

Ketua PA Kuala Kurun ibu Rahimah, S.H.I.,M.H., menyampaikan bahwa SKM merupakan instrumen penting bagi satuan kerja dalam melakukan evaluasi kinerja pelayanan. “Hasil survei ini akan menjadi dasar bagi kami untuk melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas pelayanan secara berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik yang mudah, cepat, dan transparan,” ujarnya.

Selain untuk mengukur tingkat kepuasan, SKM juga menjadi sarana bagi PA Kuala Kurun untuk menerima masukan dan saran langsung dari masyarakat. Setiap kritik dan masukan akan dianalisis dan ditindaklanjuti sebagai upaya penyempurnaan layanan ke depan.

Dengan pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat secara rutin, PA Kuala Kurun berharap dapat menciptakan pelayanan publik yang semakin prima, responsif, serta mampu menjawab dinamika kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas. PA Kuala Kurun juga terus mengajak para pengguna layanan untuk berpartisipasi dalam survei ini sebagai bentuk kontribusi bersama dalam mewujudkan pelayanan peradilan yang berkualitas dan berintegritas.

Basmi Pungli, Tolak Gratifikasi, Melayani Sepenuh Hati

Kuala Kurun M.A.N.T.A.P!

“Bravo PA Kuala Kurun!” (FI – TI)