Kapuas (17/11) Kasubag Umum dan Keuangan, Maya Sosilawati, S.E. nampak membantu pengguna layanan di lingkup PA Kuala Kapuas untuk mengisi survei pelayanan. Pada momen tersebut, nampak pula Sekretaris PA Kuala Kapuas, Murtodi, S.Kom.,S.H., yang memastikan sistem survei berjalan dengan baik. Survei yang dimaksud ialah survei pengguna layanan pengadilan merupakan salah satu survei yang bisa di input oleh para pengguna secara langsung. Survei tersebut menjadi salah satu instrumen untuk menilai kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilaksanakan oleh instansi peradilan.
Pada survei tersebut, pengguna layanan di minta untuk menginput biodata singkat, seperti nama atau inisial, jenis kelamin, dan pendidikan terakhir. Selanjutnya, pengguna layanan menginput di instansi mana ia menggunakan layanan pengadilan. Lebih lanjut, pengguna layanan akan memilih jawaban berdasarkan opsi yang diberikan. Adapun pertanyaan yang diajukan seputar kemudahan akses hingga kepuasan pengguna layanan terhadap berbagai pelayanan yang diberikan oleh instansi pengadilan. Pelayanan-pelayanan yang dimaksud diantaranya terkait dengan persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu atau durasi pelayanan, tarif, kompetensi petugas, perilaku petugas, hingga sarana dan prasarana (sarpras).
Murtodi, S.Kom.,S.H. selaku Sekretaris mengungkapkan bahwa survei menjadi salah satu wadah bagi masyarakat untuk memberikan kritik maupun saran. Pak Mur menjelaskan bahwa di akhir survei, responden dipersilakan mengisi kolom masukan dan saran untuk terselenggaranya pelayanan yang prima. Hal ini merupakan salah satu bentuk PA Kuala Kapuas membutuhkan dan bersedia mendengar masukan dan saran dari masyarakat luas.
“Sudah komitmen kami, sesuai instruksi pimpinan juga, bahwa pelayanan yang nomor satu.”, tegasnya. (VON)
Ketua PA Kuala Kapuas Hadiri Fun Walk HKN ke-61 Selanjutnya
BENDAHARA PENGELUARAN TEMPUH UJIAN SERTIFIKASI TAHUN 2025 Sebelumnya