Harap Tunggu...

» Buntok » Inovasi-Inovasi Kecil Oleh PA Buntok, Namun Berdampak Besar Dalam Pelayanan Ke Masyarakat | (09/10/2025)
Inovasi-Inovasi Kecil Oleh PA Buntok, Namun Berdampak Besar Dalam Pelayanan Ke Masyarakat | (09/10/2025)
  

Inovasi-Inovasi Kecil Oleh PA Buntok, Namun Berdampak Besar Dalam Pelayanan Ke Masyarakat | (09/10/2025)

Setelah diberlakukan beberapa waktu yang lalu, brosur pengambilan produk Pengadilan Agama Buntok terbukti sangat efektif. Efektivitas inovasi ini juga terlihat dari data pengambilan produk, di mana jumlah pihak yang masih datang ke kantor untuk mengambil Akta Cerai maupun Salinan putusan secara manual jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang menggunakan layanan pengambilan secara elektronik melalui brosur ini.

Dalam implementasinya, setelah perkara diputus, petugas akan memberikan brosur pengambilan produk beserta petunjuk penggunaannya kepada para pihak, kalaupun masih ada pihak yang merasa bingung atau mengalami kendala, petugas Pengadilan Agama Buntok siap memberikan pelayanan dan panduan secara daring melalui nomor layanan informasi yang tersedia.

Menariknya, masyarakat yang belum terbiasa dengan layanan digital pun dapat mengikuti panduan dalam brosur ini dengan mudah, karena setiap langkah dijelaskan secara sederhana, jelas, dan mudah dipahami.

Tanpa adanya petunjuk tertulis berupa brosur, dan hanya disampaikan secara lisan, para pihak berpotensi mengalami kebingungan dalam memahami tata cara pengambilan produk secara elektronik. Ungkap Yoga Triwobowo, S.H. Petugas Produk Pengadilan.

Dengan adanya brosur ini, masyarakat tidak perlu lagi datang jauh ke kantor PA Buntok cukup download dari rumah bisa lebih hemat waktu dan biaya.

#humasmahkamahagung
#ditjenbadilagmari
#ptapalangkaraya

Berita Selanjutnya