Statistik Keadaan Perkara PA Kuala Kurun Bulan November Tahun 2025

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id
Kuala Kurun, 04 Desember 2025 – Pengadilan Agama Kuala Kurun kembali menyampaikan laporan kondisi penanganan perkara untuk periode bulan November 2025. Berdasarkan data yang dihimpun dari kepaniteraan, tercatat jumlah perkara masuk sepanjang bulan Oktober 2025 adalah sebanyak 9 perkara, yang terdiri dari 8 perkara gugatan dan 1 perkara permohonan.
Adapun perkara yang masih tersisa dari bulan sebelumnya sebanyak 3 perkara, sehingga total perkara yang ditangani pada periode ini berjumlah 12 perkara. Dari keseluruhan penanganan perkara pada November 2025, berikut rincian progres penyelesaiannya sebagai berikut:
- Perkara dikabulkan: 1 perkara
- Perkara dicabut: 4 perkara
- Tidak diterima: 0 perkara
- Digugurkan: 0 perkara
- Dicoret dari register: 0 perkara
- Ditolak: 0 perkara
Sementara itu, 2 perkara perceraian yang diputus sepanjang bulan ini disebabkan oleh:
- Meninggalkan salah satu pihak: 1 perkara
- Pertengkaran terus menerus: 1 perkara
Melalui publikasi statistik perkara ini, PA Kuala Kurun menegaskan komitmennya dalam meningkatkan transparansi dan keterbukaan informasi layanan peradilan kepada masyarakat. Selain itu, data ini juga menjadi evaluasi berkala untuk memaksimalkan penyelesaian perkara secara tepat waktu dan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
PA Kuala Kurun terus mengedepankan pelayanan yang Mandiri, Akuntabel, Nyaman, Tertib, Aman, dan Produktif (MANTAP) sesuai dengan semangat reformasi birokrasi dan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.
Basmi Pungli, Tolak Gratifikasi, Melayani Sepenuh Hati
Kuala Kurun M.A.N.T.A.P!
“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE – TI)
Plt. Kasubag Umum dan Keuangan PA Sukamara, Meilita, S.Kom., Bertugas sebagai Pengawas Ujian Dinas E-Exam Selanjutnya
Statistik Perkara Masuk Bulan November Tahun 2025 Pada PA Kuala Kurun Sebelumnya