Harap Tunggu...

» Palangka Raya » Hiruk Pikuk Pelayanan PA Palangka Raya: Dinamika Pelayanan dan Kesibukan Para Pencari Keadilan
Hiruk Pikuk Pelayanan PA Palangka Raya: Dinamika Pelayanan dan Kesibukan Para Pencari Keadilan
  

Hiruk Pikuk Pelayanan PA Palangka Raya: Dinamika Pelayanan dan Kesibukan Para Pencari Keadilan

Palangka Raya, 03 Palangka Raya – Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama (PA) Palangka Raya terus menjadi titik sentral aktivitas masyarakat pencari keadilan. Setiap hari kerja, area PTSP selalu diwarnai hiruk pikuk kedatangan warga yang mengurus berbagai keperluan, mulai dari pendaftaran perkara hingga pengambilan akta cerai. Di tengah kepadatan ini, PA Palangka Raya gencar melakukan inovasi dan penguatan sumber daya manusia untuk memastikan pelayanan tetap berjalan prima, cepat, dan transparan.

Masyarakat yang datang ke PA Palangka Raya didominasi oleh pihak-pihak yang mengurus masalah keluarga, seperti perceraian, isbat nikah, atau permohonan dispensasi kawin.

“PTSP adalah wajah pertama lembaga peradilan. Kami memastikan seluruh petugas, termasuk Posbakum dan Satpam, dapat memberikan pelayanan yang solutif, ramah, dan sesuai standar,” ujar salah satu pimpinan PA Palangka Raya dalam kegiatan pembinaan yang baru-baru ini dilaksanakan.

Meskipun aktivitas harian di PTSP PA Palangka Raya selalu dinamis dan ramai, upaya optimalisasi layanan berbasis digital dan penguatan kinerja petugas menjadi kunci agar hiruk pikuk tersebut tetap berada dalam koridor pelayanan publik yang modern dan akuntabel.