PA Buntok Bersama Kantor Pos Evaluasi Pelaksanaan Layanan Pengiriman Surat Tercatat | (20/11/2025)

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, Pengadilan Agama Buntok melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) bersama PT Pos Indonesia Cabang Buntok terkait pelaksanaan pengiriman surat tercatat.
Kegiatan ini berlangsung secara hybrid, yakni secara luring diikuti oleh Pimpinan PT Pos Indonesia Cabang Buntok di Media Center PA Buntok, serta secara daring diikuti oleh para Kepala Kantor Pos Kecamatan se-Barito Selatan.

Acara Monev dibuka dengan sambutan dan pengarahan dari Ketua PA Buntok Adi Martha Putera, S.H.I. yang menekankan pentingnya keakuratan dan ketepatan waktu dalam proses pengiriman surat tercatat. Bapak Miftah Ahmad Riski selaku kepala PT.Pos Cabang Buntok turut menyampaikan sambutannya dan menyatakan komitmen PT Pos untuk terus meningkatkan kualitas layanan surat tercatat.
Setelah sesi sambutan, Panitera Muda Hukum PA Buntok Danu Aprilianto, S.H.I.M.H. memaparkan hasil evaluasi terkait pengiriman surat tercatat. Evaluasi tersebut meliputi data pengiriman surat tercatat dari Januari hingga Oktober Tahun 2025 bersumber dari Aplikasi Kibana, berbagai kendala yang ditemui di lapangan, serta solusi yang diusulkan untuk meningkatkan kualitas layanan pengiriman surat dalam mendukung kelancaran proses peradilan.