Harap Tunggu...

» Pulang Pisau » 756. Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau dan Pegawai P3K Lakukan Monitoring Kebersihan Ruang Sidang Utama
756. Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau dan Pegawai P3K Lakukan Monitoring Kebersihan Ruang Sidang Utama
  

Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau dan Pegawai P3K

Lakukan Monitoring Kebersihan Ruang Sidang Utama

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Selasa, 17 November 2025 – Sekretaris Pengadilan Agama (PA) Pulang Pisau, Rahmayani, S.H.I., M.H., bersama dengan sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada sore hari ini melaksanakan kegiatan evaluasi dan monitoring (Monev) kebersihan di Ruang Sidang Utama PA Pulang Pisau.

Kegiatan Monev kebersihan ini dilakukan usai pelaksanaan Shalat Ashar berjamaah di ruangan tersebut. Ruang Sidang Utama PA Pulang Pisau memiliki fungsi ganda yang sangat vital, tidak hanya digunakan sebagai tempat persidangan, tetapi juga difungsikan sebagai tempat Sholat (Mushola), ruang rapat, serta berbagai kegiatan internal lainnya.

Rahmayani, S.H.I., M.H., menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan Ruang Sidang Utama, mengingat fungsinya yang sangat padat dan beragam. “Kebersihan ruangan ini adalah prioritas utama, terutama karena ruangan ini juga kami fungsikan sebagai tempat ibadah (shalat). Kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah dan efektivitas dalam persidangan dan rapat sangat bergantung pada kondisi ruangan,” ujarnya.

Dalam kegiatan monitoring yang dilakukan, Sekretaris PA Pulang Pisau bersama para pegawai P3K tampak melakukan pemeriksaan menyeluruh. Mereka memastikan bahwa lantai, karpet, kursi, dan seluruh fasilitas penunjang di ruangan tersebut bersih dan tertata rapi. Terlihat beberapa pegawai P3K secara aktif melakukan pembersihan, termasuk menyapu, mengepel, dan membersihkan debu.

Kegiatan evaluasi dan monitoring kebersihan ini merupakan bagian dari komitmen PA Pulang Pisau dalam rangka mewujudkan lingkungan kerja yang bersih, nyaman, dan mendukung pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, kualitas kebersihan dan pemeliharaan sarana prasarana kantor dapat terus ditingkatkan, sehingga seluruh kegiatan kantor, baik yang bersifat administratif, pelayanan, maupun ibadah, dapat berjalan lancar dan optimal,” tutup Rahmayani.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred”