header pta Baru

DUA ASN PA NANGA BULIK RAIH NILAI TERTINGGI DALAM UJIAN SERTIFIKASI BENDAHARA PERIODE IV TAHUN 2019 DI KPPN PANGKALANBUN

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 915Posted in Nanga Bulik

DUA ASN PA NANGA BULIK RAIH NILAI TERTINGGI DALAM UJIAN SERTIFIKASI BENDAHARA PERIODE IV TAHUN 2019 DI KPPN PANGKALANBUN

 

Berdasarkan surat dari KPPN Pangkalanbun Nomor Und-025/WPB.18/KP.03/2019 tanggal 24 Oktober 2019 perihal Ujian Sertifikasi Bendahara Periode IV tahun 2019, bahwa dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas pengelola keuangan, maka setiap bendahara baik pengeluaran maupun penerimaan yang bertugas di instansi Mahkamah Agung diwajibkan memiliki sertifikasi. Oleh karena itu, pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 bertempat di KPPN Pangkalanbun diadakan ujian sertifikasi bagi pengelola keuangan yaitu bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran.

D:PA NGBFOTO BERITAbendahara2.jpg

Untuk mengikuti kegiatan tersebut, maka dalam hal ini, PA Nanga Bulik menugaskan dua orang pegawainya yaitu Ahmad Anas Rusyadi, S.H. dan Muhammad Iskandar Zulkarnain, S.H.I. Kedua pegawai tersebut masing-masing menduduki jabatan, dimana Ahmad Anas Rusyadi, S.H sekarang sebagai Plt. Panitera dan Muhammad Iskandar Zulkarnain, S.H.I sebagai Panitera Penagganti. Namun dalam keseharian keduanya juga diperbantukan di bagian kesekretariatan, baik sebagai bendahara penerimaan maupun bendahara pengeluaran, hal ini dilakukan karena sejak berdirinya PA Nanga Bulik, masih belum ada personel yang mengisi bagian kesekretariatan.

D:PA NGBFOTO BERITAbendahara1.jpg

D:PA NGBFOTO BERITAbendahara.jpg

Ujian dilaksanakan secara bertahap dengan dibagi menjadi tiga session. Untuk session pertama seluruh peserta masing-masing mendapatkan nilai dibawah 65, sehingga ujian diulang kembali untuk kedua kalinya. Dalam session kedua inipun peserta juga masih mendapatkan nilai dibawah 65, karena batas limit penentuan kelulusan harus mengantongi angka diatas 65. Kemudian pada session terakhir dan penentuan, kedua pegawai PA Nanga Bulik ini akhirnya mengantongi nilai yang sama yaitu 75. Selamat kepada pak Anas dan pak Iskandar, kalian memang J.U.A.R.A. (TIM TI-fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media