Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - (06/05/2019).   Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1440 H/2019 M, Pegadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menyuguhkan berbagai rangkaian kegiatan amaliyah Ramadhan. Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag, M.H  mengatakan, “Jam Kerja Pengadilan Agama Kuala Kurun selama bulan Ramadhan ini untuk hari Senin sampai Kamis mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, dengan jam istirahat pukul 12.00 sampai dengan 12.30 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat masuk lebih awal yaitu pukul 07.30 – 15.00 WIB, dengan jam istirahat pukul 11.30 sampai dengan 12.30 WIB. Selain itu ada program kegiatan khusus amaliyah Ramadhan yang disuguhkan Pegadilan Agama Kuala Kurun dalam rangka mengisi bulan yang suci yang penuh berkah ini”.

 

Adapun beberapa kegiatan amaliyah Ramadhan yang akan dilaksanakan Pengadilan Agama Kuala Kurun di antaranya pelaksanaan shalat dzuhur berjamaah, tadarus al Quran, tausiyah Ramadhan dan buka puasa bersama. Dimana nantinya dalam pelaksanaan kegiatan amaliyah Ramadhan ini diikuti oleh seluruh pegawai Pegadilan Agama Kuala Kurun mulai dari hakim, pejabat struktural dan fungsional, CPNS dan seluruh pegawai honorer untuk dapat mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang telah dibuat.

 

Menurut Muhammad Aliyuddin, serangkain program ini merupakan kegiatan yang positif, Kita selaku umat muslim harus memaksimalkan bulan Ramadhan yang merupakan tamu agung dimana terdapat berbagai keutamaan di dalamnya. Muhamad Alyuddin juga berpesan agar seluruh pegawai Pengadilan agar dapat terlibat aktif dalam kegiatan Ramadhan ini dengan meluangkan waktu disela kesibukan kerja. Agar keberkahan Ramadhan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita semakin erat.

 

Bravo PA Kuala Kurun!” (un- TI)