header pta Baru

KPTA PALANGKA RAYA & TIM ASSESOR EKSTERNAL PENJAMINAN MUTU PTA PALANGKA RAYA BERSILATURAHMI DENGAN WAKIL BUPATI SUKAMARA

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 972Posted in Sukamara

KPTA PALANGKA RAYA & TIM ASSESOR EKSTERNAL PENJAMINAN MUTU PTA PALANGKA RAYA BERSILATURAHMI DENGAN WAKIL BUPATI SUKAMARA

Doc2 001 

Wakil Bupati Sukamara, H. Ahmadi, S.H. (Tengah, berseragam PDH warna Khaki) dan KPTA Palangka Raya, Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. (sebelah kiri Wakil Bupati) berfoto bersama seluruh Rombongan sesaat sebelum meninggalkan Rujab.

Ket Foto, dari Kanan : Hakim Miftahul Arwani, WKPA Sukamara Abdul Rahman, Assesor Ekternal Mauliannor, Assesor Ekternal Lisnawatie, Assesor Ekternal Sofyansalah Efriyono, Wakil Bupati H Ahmadi, KPTA Palangka Raya Drs. H Shofrowi, KPA Sukamara M. Arqom Pamulutan, Ketua Tim Assesor Ekternal/Panitera PTA Palangka Raya M. Sidiq, Panitera PA Sukamara Rahsiannor Syam’ani dan Sekretaris PA Sukamara Ahmad Mubarrak.

Sukamara | PA Sukamara (Kamis, 21/11/2019). Sebagai bagian dari Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), PA Sukamara dalam hal ini Ketua PA Sukamara selalu berupaya manjaga dan melestarikan komunikasi yang baik dengan Bupati dan atau Wakil Bupati Sukamara. Penjagaan komunikasi selama ini tampak nyata mewujud manakala setiap ada Pejabat atau Pimpinan dari Pengadilan Tingkat Banding yang datang berkunjung ke Sukamara, Ketua PA Sukamara M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A. selalu berupaya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bupati H. Windu Subagio dan Wakil Bupati H. Ahmadi.

Di sisi lain, sebagai Pengadilan Tingkat Pertama maka secara moral kelembagaan, PA Sukamara wajib memperkenalkan kepada Bupati dan atau Wakil Bupati Sukamara sebagai Pucuk Pimpinan Eksekutif Daerah di mana PA Sukamara berkedudukan, manakala ada Pejabat atau Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding yang melakukan kunjungan.

Begitulah kira-kira alasan sederhana PA Sukamara melangsungkan pertemuan atau menggelar silaturrahmi antara Ketua PTA Sukamara Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. dan Tim Assesor Eksternal Penjaminan Mutu PTA Palangka Raya dengan Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, S.H.

Ya.., pada hari Senin tanggal 18 Nopember 2019 sekira pukul 11.30 wib bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sukamara Jalan Tjilik Riwut Sukamara, digelar silaturrhami antara Ketua PTA Palangka Raya dan Tim Assesor Eksternal Penjaminan Mutu PTA Palangka Raya dengan Wakil Bupati Sukamara.

Setelah Ketua PA Sukamara memperkenalkan Ketua PTA Palangka Raya dan Tim Assesor Eksternal Penjaminan Mutu PTA Palangka Raya kepada Wakil Bupati Sukamara, obrolan hangat pun semakin tampak tercipta.

“Terima kasih atas kunjungannya Bapak-Bapak yang Mulia ini. Sungguh kini masyarakat Sukamara sangat terbantu dengan kehadiran PA Sukamara, karena mereka sebelumnya harus mengeluarkan budget yang lumayan besar untuk beperkara di PA Pangkalan Bun”, ungkap Wakil Bupati yang sebelum menjabat sebagai orang nomor dua di Kabupaten Sukamara telah lama mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Sukamara yakni di Satpol PP dan Dinas Kesehatan Sukamara tersebut.

Bertempat di Ruang Tamu Utama Rujab Wakil Bupati, H. Ahmadi, S.H. yang oleh masyarakat Sukamara biasa dianggil dengan sebutan Haji Madi tersebut, menyambut Ketua PTA Palangka Raya dan Tim Assesor Eksternal Penjaminan Mutu PTA Palangka Raya dengan penuh suasana kekeluargaan. Saat Ketua PTA Palangka Raya meceritakan bahwa ia sebelumnya pernah bertugas di Kupang NTT, Haji Madi langsung ikut antusias pula bercerita pemgalamannya saat datang berkunjung di Kupang. Obrolan semakin hangat tatkala Ketua Tim Assesor Eksternal Penjaminan Mutu PTA Palangka Raya, Drs. M. Sidiq, M.H. yang juga menjabat sebagai Panitera PTA Palangka Raya ikut pula menimpali obrolan santai KPTA dan Wakil Bupati dengan ikut berbagi bercerita pengalamannya dulu bertugas di Kupang NTT.

Suasana penuh hangat dan kekeluargaan makin terasa tatkala obrolan bergeser tempat secara lesehan di Ruang Tengah Rujab Wakil Bupati. Sambil menikmati hidangan khas Sukamara, KPTA Palangka Raya, Panitera PTA Palangka Raya, Wakil Bupati dan KPA Sukamara yang duduk bersila dalam satu Saprahan tampak mengobrol santai tentang perkembangan Kabupaten Sukamara dan PA Sukamara.

Setelah semua hajat dan niat tersampaikan, ketika jarum jam telah mengarah ke angka 1, Ketua PA Sukamara selaku Pemimpin Rombongan inisiatif berpamitan kepada Wakil Bupati H. Ahmadi, S.H. “Mohon maaf ini Pak Wakil, kiranya cukup sudah silaturrahmi kami, terima kasih banyak atas perkenan dan jamuannya. Semoga hubungan baik antara PA Sukamara dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sukamara selalu terjaga dan semakin baik kedepannya”, tegas Ketua yang sebelumnya bertugas di PA Situbondo tersebut.

Mendengar kata-kata pamitan tersebut, H. Ahmadi membalas dengan menyampaikan balasan ucapan terima kasihnya pula. “Terima kasih juga kami haturkan, mohon maaf mohon rela, InsyaAllah komunikasi dan silaturrahmi akan selalu kami jaga”, tanggap Wakil Bupati.

Semoga. (JurdilagaPA.Skr-arw)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media