header pta Baru

PA Sampit Gelar Sosialisasi Hasil Pembekalan ZI

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 1363Posted in Sampit

PA Sampit Gelar Sosialisasi Hasil Pembekalan ZI


H:\BERITA\BERITA PA SAMPIT 2019\JULI\IMG20190711085018.jpg

 

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Kamis,  11 Juli 2019 pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Agama Sampit diadakan Rapat dengan agenda Sosialisasi Hasil Pembekalan ZI yang telah dilaksanakan oleh Badilag Mahkamah Agung RI pada tanggal 08 Juli 2019 yang lalu di Ruang Rapat Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI dan pembahasan hal-hal lainnya yang dianggap penting. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I, dengan didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. yang juga sebagai Ketua Tim ZI, Panitera Frislyasi, S.H.I. dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

Rapat dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta PPNPN Pengadilan Agama Sampit. Dalam sosialisasi tersebut Ketua PA Sampit menyampaikan bahwa sengaja rapat kali ini dilaksanakan di ruang ini supaya terkesan lebih serius tapi santai, adapun hal-hal penting yang terkait dengan Zona Integritas yang beliau sampaikan antara lain, bahwa sebelum Tim Penilai Nasional dari Kemenpan RB melakukan uji petik di satker, terlebih dahulu dilaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat oleh Tim Eksternal dari Badan Pusat Statistik (BPS), jadi satker mendatangi BPS untuk meminta melaksanakan survey tersebut, berdasarkan hasil survey tersebut, kemudian dilaksanakan uji petik oleh kemenpan RB.

Selanjutnya beliau menyampaikan harus ada unggulan atau inovasi dari satker khususnya yang terkait dengan pelayanan publik, karena inti dari pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah pelayanan publik. Masalah kebersihan juga perlu diperhatikan baik gedung atau halaman kantor, dan masing-masing koordinator Area agar mempersiapkan power point yang akan dipresentasikan pada waktu Tim Reviu dari Kemenpan RB datang. 

Sekretaris PA Sampit juga menambahkan bahwa di halaman kantor harus ada spanduk tentang Zona Integritas yang bisa dilihat oleh seluruh masyarakat luas, adanya pernyataan dari kantor tentang larangan menerima gratifikasi, larangan korupsi dalam bentuk audio visual yang diperdengarkan setiap beberapa jam sekali kepada para pihak yang ada di ruang tunggu sidang atau pelayanan.

Wakil Ketua PA Sampit pada kesempatan itu menyampaikan beberapa saran antara lain: inovasi tentang adanya notifikasi pemberitahuan akta cerai kepada para pihak bekerja sama dengan pihak Telkom, pelayanan di Ruang PTSP dan Ruang Tunggu Sidang agar lebih ditingkatkan lagi dengan adanya fasilitas air minum berupa syrup dingin, di TV Media agar ditampilkan gambar-gambar atau kata-kata yang bisa menyejukkan para pihak, agar antrian sidang berjalan dengan baik maka diadakan banner bahwa sidang di Pengadilan Agama Sampit dilaksanakan sesuai nomor antrian. 

Pada kesempatan itu pula dibahas masalah Sidang Di Luar Gedung yang sampai sekarang belum bisa dilaksanakan, dan untuk itu Panitera PA Sampit Frislyasi, S.H.I. menyampaikan bahwa Insyaa Allah pada bulan Juli ini sudah ada perkara sidang di luar gedung yang akan masuk sekitar 30 perkara dari Kecamatan Pulau Hanaut. 

Terakhir kembali Ketua PA Sampit menyampaikan masalah SIPP PA Sampit yang masih berada di zona kuning, mari kita berkomitmen bersama agar nilai SIPP PA Sampit bisa naik ke zona hijau sampai dengan batas waktu yang ditentukan oleh Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI. (Tim Redaksi PA Sampit) 

       

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media