header pta Baru

Suasana Kerja Hari Pertama Tahun 2021 Di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 545Posted in Pulang Pisau

Suasana Kerja Hari Pertama Tahun 2021 Di Pengadilan Agama Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritahari pertama 1.jpg

Pergantian tahun 2020 ke tahun 2021 telah dilalui beberapa hari yang lalu. Begitu pula libur akhir tahun 2020 yang diikuti dengan  libur awal tahun 2021 telah berlalu. Beragam acara dan kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengisi waktu liburan tersebut dengan tujuan mensyukuri nikmat waktu yang diberikan oleh Allah SWT, merehatkan badan dari aktivitas bekerja dan men”charge” kembali semangat  dalam menjalani kehidupan beserta seluruh tugas dan tanggung jawabnya sebagai makhluk Allah SWT. Pada akhirnya, setelah masa liburan setiap individu akan kembali melalukan aktifitas hariannya untuk kembali bekerja sebagaimana biasa. 

Mengawali hari kerja pertama ditahun 2021, para pegawai  Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali aktif dan bersemangat dalam mewujudkan motto Pengadilan Agama Pulang Pisau yang “atraktif” yang merupakan singkatan dari akuntabel, transparan dan efektif. Hal tersebut diwujudkan dengan tingkat kehadiran pegawai 100%. Tidak ada satupun Pegawai yang memperpanjang hari liburnya dengan cuti, izin maupun tidak masuk tanpa ada keterangan atau membolos. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritahari pertama 2.jpg

Di tahun 2021 ini, hari kerja pertama dimulai pada hari Senin, tanggal 4 Januari. Pada hari tersebut, Pengadilan Agama Pulang Pisau mengawali harinya dengan melaksanakan apel rutin setiap Senin pagi yang didalamnya terdapat arahan dari Pembina Apel kepada seluruh Pegawai. Usai apel pagi, para Pegawai kembali melalukan aktifitas kerjanya sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya (Tupoksi). 

Di Meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali menerima pendaftaran perkara bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau. Tercatat dihari tersebut, Pengadilan Agama Pulang Pisau telah menerima 3 perkara. Dengan rincian 2 Perkara Cerai Gugat dan 1 Perkara Permohonan Perkawinan/Istbat Nikah. 

Pada hari pertama tersebut juga, Pengadilan Agama Pulang Pisau mendapatkan Sidak/Inspeksi Mendadak dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Palangkaraya Bapak Dr. H. Samparaga, S.H. M.H. beserta istri dan didampingi oleh Ibu Sekretaris PTA Hj. Laila Istiadah, S.Ag. Ketiganya tiba di Pengadilan Agama Pulang Pisau pada pukul 13.30 WIB. Sidak tersebut dimaksudkan untuk melihat kedisiplinan Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau pasca libur tahun baru. Acara Sidak diakhiri dengan Pembinaan Kepada seluruh Pegawai Agama Pulang Pisau. Dalam sambutannya Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Palangkaraya mengatakan “Alhamdulillah para Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau cukup disiplin. Karena seluruh pegawainya telah berhadir pada hari ini, tidak ada satupun Pegawai yang tidak masuk. Semoga Kedisiplinan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya” ucap Dr. H. Samparaga, S.H. M.H. 

(yewtree/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media