header pta Baru

Awal Tahun 2021, PA Pulang Pisau Kedatangan Tamu Eksklusif

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 599Posted in Pulang Pisau

Awal Tahun 2021, PA Pulang Pisau Kedatangan Tamu Eksklusif

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasidak 1.jpg

Pulang Pisau, Senin 04/01/2021. Ketua PTA Palangka Raya Bapak Dr. H. Samparaja, S.H., M.H dengan didampingi Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Ibu Hj. Laila Istiadah, S.Ag melakukan sidak sekaligus pembinaan di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Setibanya di PA Pulang Pisau pada pukul 13.30 WIB, Ketua dan Sekretaris PTA Palangka Raya disambut langsung oleh Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Dalam acara sidak dan pembinaan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya sebelumnya mengucapkan selamat memasuki tahun baru 2021. Semoga dari seluruhnya yang hadir beserta keluarga masing-masing senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasidak 2.jpg

Ketua PTA Palangka Raya menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah dalam rangka melihat kondisi PA Pulang Pisau yang sebenarnya, terutama pasca libur akhir tahun 2020. Ternyata setelah diperiksa oleh Sekretaris PTA Palangka Raya melalui daftar hadir, keseluruhan aparatur PA Pulang Pisau hadir 100% di hari pertama masuk kantor di tahun 2021 ini yang berarti terlihat kesungguhannya untuk lebih maju dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sebelum menyampaikan pembinaannya, beliau mengatakan bahwa meskipun kondisi Kantor PA Pulang Pisau masih terbatas, namun beberapa kali beliau menginjakkan kaki di sini terlihat adanya nilai kebersamaan dan kekompakkan yang terjalin antar aparatur PA Pulang Pisau dan mampu memanfaatkan fasilitas yang ada. Seperti dari petugas dan sarana PTSP yang membuat beliau merasa nyaman berada di kantor ini. Semoga kondisi seperti ini bisa selalu ditingkatkan ke depannya, syukuri dan manfaatkan fasilitas yang ada dan semoga PA Pulang Pisau segera memiliki gedung baru nantinya. Tidak lupa dalam pembinaannya beliau juga menyampaikan mengenai percepatan penyelesaian perkara terkait dengan SIPP, APM yang telah mendapat akreditasi A Excellent bisa diikutkan dalam  Zona Integritas, hukum acara dan sebagainya.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasidak 3.jpg

Sementara itu Sekretaris PTA Palangka Raya Ibu Hj. Laila Istiadah, S.Ag menyampaikan terkait kedisiplinan di awal tahun PA Pulang Pisau sudah bagus, namun ada hal-hal yang masih perlu dibenahi terkait pengisian absensi. Selain itu menurut beliau tingkat kinerja PA Pulang Pisau sangat tinggi, kompak, dan kebersamaannya terlihat terjalin sangat bagus sehingga beliau optimis Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah mendapat predikat A Excellent siap maju dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Karena WBK itu perlu totalitas, bukan hanya formalitas. Kemudian terkait dengan WEB untuk mendapatkan penilaian kerja yang tinggi harus selalu diisi. Karena wajah utama dari satker ialah WEB. Semoga PA Pulang Pisau segera mendapatkan gedung baru, karena dengan gedung yang mungil saja aparatur PA Pulang Pisau mampu menerapkan 5R, terlebih lagi jika mendapatkan gedung yang baru.   

Sebelum menutup pembinaannya, Ketua dan Sekretaris PTA Palangka Raya berpesan jaga kekompakkan dan kebersamaan, jaga kesehatan dengan 3 unsur protokoler kesehatan yaitu senantiasa mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Sukses selalu, tetap semangat, kompak dan berkah.

 

(NF/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media