header pta Baru

PA Pulang Pisau Adakan Rapat Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 719Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Adakan Rapat Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritarapat pencegahan 1.jpg

Dalam rangka menangkal penyebaran virus corona yang sudah berkembang termasuk di Negara kita Indonesia maka pada hari Rabu (18/03/2020) pukul 14.00 WIB Pengadilan Agama Pulang Pisau mengadakan rapat bulanan sekaligus sosialisasi Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Hakim dan Aparatur Peradilan Dalam Upaya pencegahan penyebaran Virus covid-19 di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Bertempat di ruang sidang rapat diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat, Staf dan PPNPN PA Pulang Pisau

Dalam rapat tersebut, WKPA Pulang Pisau  Erpan, S.H., M.H dan Panitera PA Pulang Pisau H. Abdussahid, S.Ag., menyampaikan beberapa hal penting dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran Virus Corona. 

“Meskipun hingga hari ini di Pulang Pisau sendiri belum ada ditemukan kasus penularan Covid-19, akan tetapi jangan memandang remeh terhadap wabah virus ini namun juga tetap tenang dan jangan panik,” pesannya. 

Ia juga menyampaikan kepada semua Pegawai agar waspada lebih khusus bagian PTSP, karena yang paling sering berinteraksi dengan banyak orang adalah bagian Pelayanan dan hindari kontak langsung dengan siapa saja terutama para pihak pencari keadilan. 

“Sebelum memasuki pintu pelayanan baik aparat PA Pulang Pisau maupun para pihak harus mencuci tangan terlebih dahulu dan menutup mulut dengan masker atau lengan atas bila batuk,” pesannya. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritarapat pencegahan 2.jpg

Erpan juga mengajak kepada semua aparat PA Pulang Pisau agar selalu memperhatikan kebersihan, terutama meja kerja masing-masing dan yang paling utama lagi adalah ruang pelayanan. Para petugasnya, lanjutnya, harus memakai masker kesehatan dan sarung tangan untuk upaya pencegahan Covid-19 (Corona Virus) karena Bagian Pelayanan adalah pintu utama Pengadilan Agama Pulang Pisau sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka bagian pelayananlah yang lebih dahulu tertular.

Terakhir Ia menghimbau agar seluruh aparatur PA Pulang Pisau tetap menjaga kesehatan masing-masing dengan mengonsumsi vitamin dan buah-buahan seperti jeruk dan pisang yang kaya akan kandungan vitamin khusunya vitamin C yang sangat diperlukan oleh tubuh agar tubuh selalu vit dan tahan dari serangan berbagai virus. Namun jangan juga berlebihan karena kebutuhan vitamin C manusia hanya kurang lebih 100 gram sehari, kalau over nanti akan merusak liver dan ginjal, ucap Wakil Ketua yang pernah bertugas di PA Kangean ini.

Selain itu dalam rapat ini disampaikan pula tentang akan dilaksanakanya pengawasan bidang oleh hakim baik di bidang ke sekretariatan maupun kepaniteraan maupun persiapan pemasangan kran air di depan kantor dan lainnya.

 

(S.TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media